Tak Patuh Protap, ODP di Butur akan Ditindak – Kendari Pos
Buton Utara

Tak Patuh Protap, ODP di Butur akan Ditindak

KENDARIPOS.CO.ID — Keganasan virus corona terus menjadi momok. Banyak nyawa telah melayang. Di Kabupaten Buton Utara (Butur) masih ada masyarakat masuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP) keluar rumah dan tidak mengkarantina diri. Padahal mereka dianggap potensial menularkan virus mematikan itu jika benar-benar terjangkit.

Abu Hasan

Bupati Butur, Abu Hasan akan mengambil langkah tegas dengan menindak 52 ODP tak taat protap penanganan virus Covid-19 tersebut. “Kalau ada yang menolak dikarantina, saya akan menggandeng pihak kepolisian dan TNI menindak ODP,” tegas Abu Hasan saat ditemui di kantor Setkab Butur, Kamis (26/3). Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, sebagai langkap menangani penyebaran virus corona di daerah berjuluk Lipu Tinadekono Sara tersebut, maka tempat keramaian akan disemprot cairan disinfektan.

“Sekolah telah kita liburkan dan begitu pula ASN. Semoga kasus virus corona tak ada di Buton Utara,” harapnya. Abu Hasan menambahkan, telah mengeluarkan surat keputusan pembentukan Satgas Gugus Penanganan Covid-19 dengan melibatkan tenaga medis, Dinas Kesehatan dan penegak hukum kepolisian serta TNI. “Saya mengimbau warga untuk berdiam diri dalam rumah. Jangan keluar kalau tidak penting dan mendesak,” harapnya.

Ketua KONI itu juga telah mengeluarkan surat edaran agar kegiatan keramaian ditiadakan. Termasuk menyediakan anggaran untuk penanganan virus corona sebesar Rp 300 juta. “Kalau tidak cukup, kita akan carikan pagu lain,” akunya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy