Tak Ada Pasien Suspek Corona di Kolaka – Kendari Pos
Kolaka

Tak Ada Pasien Suspek Corona di Kolaka

Arnan Amry

KENDARIPOS.CO.ID — Ada informasi beredar, bahwa dua warga suspek corona yang saat ini diisolasi di RSUD Bahteramas merupakan pasien rujukan Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka. Namun informasi itu dibantah Pemkab Kolaka. Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Arnan Amry menegaskan bahwa dua pasien tersebut bukan merupakan rujukan dari RSBG Kolaka.

“Hingga saat ini tidak ada pasien di RSBG Kolaka yang dirujuk ke Kendari karena terinfeksi virus corona. Kami juga telah mengkonfirmasi langsung ke Direktur RSBG Kolaka dan dia menyatakan bahwa tidak pernah ada pasien suspek corona yang dirawat di RSBG Kolaka dan dirujuk ke Kendari,” tegasnya, kemarin.

Adapun lansiran tentang adanya jamaah umrah asal Bumi Mekongga yang dirujuk ke RS Bahteramas karena suspek corona sebagaimana yang disampaikan Direktur RSU Bahteramas, kata Arnan itu merupakan pasien rujukan RS Abunawas Kota Kendari. Untuk itu, pihaknya memastikan bahwa hingga saat ini tidak ada warga Kabupaten Kolaka yang terjangkit virus corona.

“Kami tegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada warga Kolaka yang terjangkit virus corona. Kami juga meminta kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga daerah ini tetap kondusif dengan tidak menyebarkan informasi hoaks,” harapnya.

Untuk diketahui, sebelumnya diberitakan bahwa dua warga Kabupaten Kolaka berinisial AT (59) dan AD (69) yang baru saja pulang menjalani ibadah umrah harus menjalani perawatan di RSUD Bahteramas Kota Kendari. Keduanya bahkan harus diisolasi karena dugaan atau suspek virus corona. Namun, belakangan Dinas Kesehatan Sultra menegaskan bahwa dua pasien tersebut negatif corona. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy