Tahun Akademik 2020/2021, Unsultra Target 1000 Mahasiswa Baru – Kendari Pos
Edukasi

Tahun Akademik 2020/2021, Unsultra Target 1000 Mahasiswa Baru

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang tahun akademik 2020/2021, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menargetkan sebanyak 1000 Mahasiswa pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun 2020. Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., menuturkan bahwa target tersebut sesuai dengan kapasitas dan rasio kampus yang ada. “Jumlah ini kita sesuaikan dengan kapasitas sarana prasarana serta rasio dosen yang ada,” katanya saat diwawancarai kemarin.

Rektor Unsultra Prof. Dr. Andi Bahrun, M.Agric., (kanan) saat memindahkan tali toga salah satu wisudawan pada waktu lalu.

Prof. Andi Bahrun mengaku saat ini, Unsultra merupakan salah satu pilihan kampus swasta yang tepat bagi putra-putri Sultra yang ingin melanjutkan studinya dijenjang Perguruan Tinggi (PT). Pasalnya, kampus merah maroon tersebut menyiapkan segala sarana prasaran dan sistem pembelajaran yang representatif untuk mahasiswanya. “Alhamdulillah, Unsultra terus berkomitmen untuk mencetak alumni yang tidak hanya menguasai teori tapi juga kompetensi dan skill,” tuturnya.

Sebagai salah satu kampus swasta terbesar di Sultra, Unsultra saat ini tengah memiliki berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh seluruh mahasiswanya. Seperti, asrama mahasiswa calon pemimpin masa depan (Rusunawa) dengan kapasitas 300 mahasiswa. Bahkan kampus SEKSI terebut juga bakal merevisi kurikulum yang ada untuk menjawab program kemerdekaan belajar dan kampus merdeka. “Kita juga tengah menyiapkan paket tambahan yang bisa memberikan pengalaman bagi mahasiswa. Seperti kegiatan magang dan International learning experience yang dilakukan di berbagai negara,” terangnya.

Bahkan saat ini, Rektor Unsultra terus menggenjot seluruh dosen agar menerapkan pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) kepada mahasiswa. Sehingga, tahun 2021 dirinya menargetkan proses pembelajaran online di Unsultra sebesar 60-80 persen. “Bagi dosen yang memberlakukan proses pembelajaran Daring akan kita berikan insentif. Sebagai uqpaya Unsultra untuk mewujudkan pembelajaran Daring ini. Bahkan kualitas sumber daya dosen menjadi skala prioritas terus ditingkatkan dan dikembangkan,” terangnya.

Untuk itulah, pihaknya berharap agar target minimal 1000 Mahasiswa tersebut bisa tercapai, dengan segala keunggulan yang ditawarkan oleh Unsultra. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy