Tahun Akademik 2020/2021, Politeknik Bina Husada Target 300 Maba – Kendari Pos
Edukasi

Tahun Akademik 2020/2021, Politeknik Bina Husada Target 300 Maba

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Bina Husada (Binhus) Kendari, menyiapkan sebanyak 300 kursi bagi Calon Mahasiswa Baru (Camaba) untuk tahun 2020/2021. Kuota tersebut telah sesuai dengan rasio dosen serta kapasitas gedung yang dimiliki.

Direktur Poltekes Binhus Kendari, Dr. Muhammad Satria (enam dari kanan) bersama para wisudawan pada waktu lalu.

Direktur Politeknik Bina Husada Kendari, Dr Muhamad Satria mengungkapkan, bahwa ada tiga Program Studi (Prodi) yang dimiliki oleh kampus pimpinannya tersebut, yakni Prodi Farmasi, Prodi Analis Kesehatan dan Prodi Kesehatan Gigi, dimana setiap Prodi bakal menerima sebanyak 100 mahasiswa. “Untuk pendaftarannya sendiri telah dibuka mulai tanggal 18 Februari yang lalu sampai dengan 16 juni mendatang,” tuturnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3).

Satria juga mengatakan Politeknik Binhus memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh kampus kesehatan lainya. Salah satunya, dengan adanya Prodi Kesehatan Gigi yang satu-satunya terdapat di Sulawesi Tenggara (Sultra) dan belum ada di kampus lain. “Kita targetkan tahun ini untuk setiap Prodi bisa dua kelas. Jika kuota yang kita miliki sudah cukup maka otomatis kita tidak akan memperpanjang lagi penerimaan Maba, tetapi kita akan lihat kondisinya nanti,” ungkapnya.

Politeknik Binhus juga menyiapkan beberapa beasiswa yang diperuntukan oleh mahasiswa, diantaranya Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) bagi mahasiswa yang tidak mampu dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) bagi para mahasiswa berprestasi.

“Selain itu sebelum mereka ujian akhir terlebih dahulu para mahasiswa harus menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama kurang lebih satu bulan di rumah sakit yang ada di Indonesia, baik itu di Sulawesi Tenggara (Sultra), maupun di rumah sakit yang ada di daerah lain, tentu yang memiliki fasilitas yang sangat terjamin mutunya,” ujarnya.

Politeknik Bina Husada juga telah menambah gedung baru sebagai penunjang ruang praktik bagi para mahasiswa. Karena kampus tersebut proses pembelajarannya 70% merupakan praktek, sehingga harus didukung juga dengan laboratorium memadai. “Sekarang ini, kami telah memiliki kurang lebih 15 laboratorium untuk mendukung proses belajar para mahasiswa,” terangnya.

Bina Husada merupakan kampus politeknik, dimana hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mempresentasikan kampus-Kampus Politeknik, karena lulusan-lulusan pada perguruan tinggi tersebut diharapkan memiliki peluang kerja yang lebih besar di masyarakat.“Jadi dengan keterampilan dan skill tersebut, diharapkan mereka memiliki kesempatan kerja di instansi baik negeri maupun swasta serta mampu menciptakan lapangan usaha. Tentu hal ini sesuai dengan tagline kami yaitu menyiapkan lulusan terampil siap kerja,” pungkasnya. (b/idh)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy