Tahun Ajaran 2020/2021, Dikmudora Kendari Terapkan MOOT – Kendari Pos
Edukasi

Tahun Ajaran 2020/2021, Dikmudora Kendari Terapkan MOOT

Antusias orang tua dan murid mengantarkan anaknya pada hari pertama masuk Sekolah Dasar 85 Kendari (SDN 13 Baruga), beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun Ajaran 2020/2021 Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bakal mengikut sertakan orangtua peserta didik baru untuk mengikuti program Masa Orientasi Orang Tua (MOOT) di sekolah masing-masing.

MOOT tersebut bertujuan untuk mengenalkan program pemerintah dan sekolah, agar kedepanya tidak terdapat kesalah pahaman antara orang tua dan juga sekolah. “Jadi bukan hanya peserta didik baru saja yang mendapatkan pengenalan sekolah, namun para orang tua juga sangat penting diberikan pengenalan awal dari program sekolah. Sehingga, MOOT ini akan menjadi ajang pemberi pemahaman pihak sekolah dan juga para orang tua,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dikmudora Kendari pada Kendari Pos, Jumat (6/7).

Diakuinya, momentum ini akan diterapkan tidak lain agar para orangtua siswa bisa mengenal dan mengetahui secara jelas apa saja program sekolah. Sehingga diharapkan saling mendukung adanya program sekolah yang sudah disusun tersebut. “MOOT ini diharap menjadi awal terbentuknya sinergi orangtua dengan sekolah, bagaimana dalam mendidik anak di rumah dan di sekolah dengan strategi yang sama,” katanya.

Muchdar Alimin juga mengaku bahwa MOOT ini sebenarnya sudah diterapkan oleh beberapa sekolah di Kota Kendari, dan dalam pelaksanaanya program ini mendapat apresiasi yang bagus dari para orang tua siswa. Untuk itu, program ini akan diupayakan diterapkan diseluruh SD dan SMPN di Kota Kendari. “Jadi nanti orang tua akan mendapatkan pemahaman dari para dewan guru, sehingga kebijakan yang diambil dari sekolah kedepanya tidak lagi dipertanyakan oleh orang tua karena sudah dapat pemahaman lebih awal,” bebernya.

Diakhir wawancara pihaknya berharap agar sinergitas orang tua dan sekolah yang dibangun melalui program MOOT bisa meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Kendari. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy