Tagih Penunggak Pajak, BPPRD Kendari Gandeng Kejari – Kendari Pos
Metro Kendari

Tagih Penunggak Pajak, BPPRD Kendari Gandeng Kejari

Pajak Bumi dan Bangunan

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan ruko di Kota Kendari cukup marak. Sayangnya, kebijakan Pemkot Kendari memberi kemudahan belum dibarengi dengan kesadaran para pemilik ruko membayar pajak bumi dan bangunan (PBB). Dari catatan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, sebagian besar wajib pajak yang menunggak PBB didominasi pemilik ruko.

Kepala BPPRD Kota Kendari, Sri Yusnita mengatakan akan segera melakukan memanggil wajib pajak yang melakukan menunggak PBB-nya. Mereka yang dipanggil merupakan para penunggak yang nilai tunggakan pajaknya puluhan hingga ratusan juta rupiah. Dalam proses pemanggilan ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kendari.

“Mereka sudah menunggak PBB antara 5-6 tahun dengan total tunggakan sebesar Rp 798 juta. Tunggakan itu berasal dari 20 wajib pajak dengan 41 objek pajak yang berbeda,” katanya kemarin.

Mantan Kepala Dinas Perizinan ini menambahkan keterlibatan Kejari Kendari dalam proses penagihan tunggakan pajak ini merupakan tindak lanjut pemberian kuasa khusus dari Kepala BPPRD Kota Kendari sebagai pengacara negara. Proses pemanggilan wajib pajak ini akan dilakukan dua tahap.

Untuk tahap awal, wajib pajak hadir dalam proses negosiasi di luar pengadilan itu. Dari hasil negosiasi ini BPPRD akan mengambil kebijakan agar tunggakan pajak bisa segera dilunasi. “Apakah mereka mau mencicil atau seperti apa nantinya, tergantung hasil negosiasi,” tambahnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy