Suzuki XL7 Tinggi Peminat – Kendari Pos
Ekonomi & Bisnis

Suzuki XL7 Tinggi Peminat

Suzuki XL7 tipe Zeta yang dipajang di dealer Megahputra Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID –Meskipun baru mengaspal di Sultra, Suzuki XL7 rupanya mendapat respon positif dari masyarakat Bumi Anoa. Hal itu terbukti dengan tingginya permintaan terhadap mobil berjenis crossover atau Sport Utility Vehicle (SUV) ini. 

Head Promotion PT Suzuki Megahputra Kendari, Rahmad Ladae mengungkapkan bahwa sejak diluncurkan pada 29 Februari 2020 lalu, sudah 20 unit Suzuki XL7 yang terjual. Mengingat tingginya permintaan, Rahmad mengimbau masyarakat yang ingin memiliki unit XL7 agar segera melakukan pembelian selagi produknya masih tersedia. 

“Perlu kami sampaikan bahwa khusus beberapa unit Suzuki yang diimpor seperti Ignis, Baleno, termasuk XL7 ada kemungkinan nanti stoknya habis sebelum permintaan terpenuhi. Selain produksinya terbatas, juga karena permintaan yang lebih tinggi dari prediksi kami,” ujarnya saat ditemui, kemarin.

Ia menambahkan, rata-rata customer yang memiliki Suzuki XL7 saat ini, telah melakuka inden (pembelian barang dengan cara memesan dan membayar lebih dulu sebelum ada barang) jauh sebelum peluncuran. Ia menyebut, XL7 ditujukan untuk masyarakat menengah ke atas sehingga diperkirakan permintaan tidak akan melampaui Suzuki Ertiga. 

“Nyatanya, keadaan pasar berubah. Orang yang kemarin maunya MPV sekarang beralih ke SUV. Sekarang ini menghadapi bulan puasa di mana biasanya permintaan jadi lebih tinggi. Ada kemungkinan stok jadi terbatas sehingga calon pembeli harus melakukan inden agar bisa mendapatkan Suzuki XL7,” terangnya.

Lanjut dia, Suzuki Megahputra Kendari termasuk dealer kategori C. Sehingga, permintaan unit mobil didasarkan pada perencanaan per tahun. Sama halnya di tahun 2020, pihaknya telah merencanakan berapa unit yang akan dipasarkan. 

“Problem Suzuki Kendari, unit yang direncanakan dijual di 2020 tidak terlalu banyak. Mungkin karena mendekati lebaran jadi masyarakat berlomba-lomba membeli unit baru. Saya himbau masyarakat yang ingin memiliki XL7 agar melakukan pembelian lebih awal selagi barang tersedia. Karena prediksi saya akan melonjak di bulan puasa,” tuturnya. 

Harga Suzuki XL7 sendiri bervariasi tergantung varian. XL7 Zeta M/T dibanderol Rp 245 juta, XL7 Zeta A/T Rp 255,5 juta, XL7 Beta M/T Rp 255,5 juta, XL Beta A/T Rp 272 juta, XL7 Alpha M/T Rp 271,5 juta dan XL7 Alpha A/T Rp282 juta. Suzuki XL7 hadir dengan desain bold yang gagah dengan konfigurasi tujuh tempat duduk yang luas untuk kenyamanan penumpang. Suzuki XL7 juga memiliki berbagai fitur canggih yang membuat pengalaman berkendara semakin luar biasa dan melengkapi gaya hidup keluarga Indonesia.

PT Megahputra Kendari selaku dealer resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan seperti bunga mulai 4,39 persen, jacket dan voucher 600 ribu, DP rendah 15 persen, tenor hingga 7 tahun, free service dan sparepart sampai dengan 50.000 km, iphone 11 dan TV 32 inci, serta free 3 kali angsuran. (b/uli)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy