Surunuddin Klaim Didukung Lima Parpol – Kendari Pos
Politik

Surunuddin Klaim Didukung Lima Parpol

KENDARIPOS.CO.ID — Peluang Bupati Konsel H Surunuddin Dangga untuk maju di Pilkada makin terbuka. Ia mengklaim telah mengantongi dukungan dari lima parpol untuk mempertahankan tahta di Konsel. Masing-masing Hanura, Nasdem, PKB dan PBB. Termasuk PKS yang memintanya untuk mencari pendamping dan koalisi.

Ia mengatakan kelima parpol itu telah memberikan sinyal dukungan. Entah itu dalam bentuk rekomendasi ataupun surat tugas mencari pendamping dan koalisi partai.

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (kiri) bersama Ketua Umum Golkar Airlangga

“Kalau parpol yang lain masih kabur, tapi saya tetap berharap bisa diusung,” terang mantan anggota DPRD Sultra ini saat ditemui kemarin. Untuk Golkar, dirinya masih menaruh harapan penuh untuk bisa mendapatkan dukungan partai berlambang pohon beringin itu. Begitupula dengan PDIP yang sebelumnya telah memberikan sinyal dalam bentuk surat tugas.

“Sebagai kader Golkar, tentu saya harap bisa dukung saya, kalaupun mengusung yang lain, silakan. Golkar sama seperti PDIP masih remang-remang,” ungkapnya.

Ketika ditanya untuk bakal calon wakilnya, Surunuddin mengaku masih melihat kompetitor lain yang akan tampil. Ia mengaku tak sedikit figur yang mengajukan diri untuk jadi wakil, baik dari kalangan politisi maupun birokrasi.

“Hanya saja saat ini kita masih tunggu siapa nanti kompetitor. Karena untuk cari wakil ada tiga hal, yakni hitungan politik, elektabilitas, dan isu politik,” tandasnya. Surunuddin meyakini dengan adanya dukungan dari sejumlah parpol, ia optimis akan membuatnya dengan mudah memenangkan pilkada. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy