Surunuddin Janji Aspal Jalan di Kecamatan Buke – Kendari Pos
Konawe Selatan

Surunuddin Janji Aspal Jalan di Kecamatan Buke

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konsel, Surunuddin Dangga terus memaksimalkan pembangunan jalan yang menghubungkan antar kecamatan di otoritanya. Memasuki tahun kelima menjabat sebagai bupati, dirinya menargetkan sejumlah jalan yang menghubungkan desa dapat teraspal. Salah satunya di wilayah Kecamatan Buke. Hal itu disampaikan Surunuddin saat menghadiri peringatan Isra Mikraj di Pelataran Masjid Al-Huda, Desa Silea Jaya, Kecamatan Buke, Minggu (8/3).

Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (tengah) didampingi jajarannya intens turun lapangan memantau pembangunan jalan. Di tahun kelima kepemimpinannya, dia ingin semua jalur yang terisolir bisa terkoneksi semua. Salah satunya dalam waktu dekat, dia berjanji akan memperbaiki jalan di Kecamatan Buke.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini menjelaskan, fokus kinerja pembangunan fisik pemerintahannya selama 4 tahun, adalah melakukan pembangunan infrastruktur jalan, dalam rangka menghubungkan antar kecamatan. Selanjutnya, di tahun ke-5, dirinya menargetkan menghubungkan seluruh jalan desa termasuk Desa Silea Jaya.

“Tahun ke-4, kami aspal Jalan Kecamatan. Nah, di tahun ke-5, saya akan fokus pembangunan infrastruktur jalan penghubung pusat-pusat pertumbuhan desa. Dengan melakukan pengaspalan di seluruh jalan-jalan Desa,” ungkap Surunuddin. Menyinggung peringatan Isra Mikraj, Surunuddin menyampaikan apresiasinya sekaligus mengucapkan terima kasih kepada PHBI Buke dan masyarakat Desa Silea Jaya atas terselenggaranya kegiatan keagamaan ini. Menurutnya, ini sebagai bagian dari rangkaian Program Pemda Konsel dalam meningkatkan IMTAQ, dengan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai teladan.

“Untuk itu saya mengajak kepada masyarakat Konsel diharapkan dapat maju dan berkembang berdasarkan iman dan taqwa menuju desa Maju Konsel Hebat,” ujarnya. Pasangan Arsalim ini menambahkan, dalam menjalankan pemerintahan, selain melaksanakan pembangunan fisik, pihaknya juga terus membangun mental spiritual masyarakat. “Karena kemajuan daerah harus diimbangi dengan Imtaq masyarakatnya. Olehnya itu melalui peringatan Isra Mikraj ini bagian dari hal tersebut,” tutupnya. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy