Sumbang PAD Rp 6,5 Miliar, Kinerja Perusda Konsel Diapresiasi – Kendari Pos
Konawe Selatan

Sumbang PAD Rp 6,5 Miliar, Kinerja Perusda Konsel Diapresiasi

Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kiri) memperpanjang jabatan jajaran Direksi Perusda hingga lima tahun ke depan. Saat ini posisi Direktur Utama dijabat Arief Rachman (kanan) dan Muhammad Akbar Liambo sebagai Direktur Operasional.


KENDARIPOS.CO.ID — Perkembangan Perusahaan Daerah (Perusda) Konawe Selatan (Konsel) mendapat apresiasi dari Bupati, H. Surunuddin Dangga. Sebab unit usaha daerah tersebut sudah mampu memberikan sumbangsih pendapatan asli daerah ( PAD) hingga melebihi target yang ditentukan. Total perolehan keuntungan selama lima tahun beroperasi, Perusda Konsel mampu menyumbang PAD hingga Rp 6,5 miliar.

Atas prestasi itu Bupati memperpanjang jabatan jajaran Direksi Perusda hingga lima tahun ke depan. Saat ini posisi Direktur Utama dijabat Arief Rachman dan Muhammad Akbar Liambo sebagai Direktur Operasional. “Kita hargai prestasi itu, dengan memberikan kembali kesempatan kepada Direksi Perusda sebelumnya, dengan harapan mampu memberikan kontribusi lebih besar dari pada periode ke depan,” kata Surunuddin, kemarin.

Sejak 2017 lalu, Konsel-1 itu mengaku memantau langsung kondisi Perusda Konsel yang selalu merugi. Hingga akhirnya, kini perusahaan tersebut diklaim sebagai satu-satunya Perusda di Sultra yang menyumbang PAD hingga mendekati angka Rp 7 miliar selama tiga tahun terakhir.

Sementara itu Dirut Perusda Konsel, Arief Rachman, mengatakan pihaknya tidak akan berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai. “Kami targetkan hingga jabatan berakhir nanti, akan meningkatkan PAD hingga puluhan miliar rupiah,” janjinya.

Ia mengaku, Konsel memiliki potensi berlimpah dan salah satu yang menjadi proyeksi Perusda saat ini adalah pengembangan usaha perkebunan kelapa dan kelapa sawit. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy