Sultra Masih Aman dari Virus Corona – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Masih Aman dari Virus Corona

dr. ANDI HASNA

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Sultra tak perlu panik. Dari 22 provinsi, Sultra memang menjadi salah satu daerah dalam pengawasan virus corona Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes. Namun dari hasil pemeriksaan, pasien yang diduga terjangkit Covid-19 itu dinyatakan negatif.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra, dr Andi Hasna membenarkan adanya 136 pasien suspect corona di Indonesia. Namun itu belum positif baru dicurigai. Sebagai langkah penanganannya mereka dimasukan ke ruang isolasi. Kebetulan, RS Bahteramas melakukan penanganan yang sama pada pasien yang baru pulang liburan dari Korea Selatan (Korsel).

“Tapi, hasil lab-nya kan negatif. Jadi suspect bukan berarti terinfeksi yah, ini masih dugaan dan sudah terbukti kalau dia negatif. Berarti tidak ada corona di Sultra. Berdasarkan pernyataan Menteri Kesehatan, Alhamdulillah sampai saat ini Indonesia masih aman Covid-19,” terangnya kemarin.

Namun pihaknya tak boleh lengah dalam pengawasan penyakit ini. Hingga kini, Dinkes terus melakukan pemantau itu. Di sisi lain, pihaknya berkoordinasi dengan RS untuk penanganan pasien suspect corona. Sebab ini sudah menjadi isu permasalahan dunia. Di mana sudah ribuan total kematian. “Kita tetap waspada dan selalu melakukan pengawasan. Kita tidak boleh lengah, namun juga jangan terlalu panik. Sebab daerah kita masih aman,”tutupnya.

Sebelumnya, sejumlah media nasional merilis hasil Litbangkes Kemenkes. Dari hasil pemeriksaan pasien dalam pengawasan virus corona per 27 Februari, pasien dalam pengawasan ini tersebar di 44 rumah sakit di 22 Provinsi di Indonesia. DKI Jakarta terbanyak dengan 35 orang disusul Bali 21 orang, Jateng 13 Orang. Sementara Sultra tercatat satu orang pasien. Untuk diketahui, Indonesia menjadi satu-satunya Negara Asia Tenggara yang masih kebal dengan virus yang berasal dari Wuhan, China itu. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy