Sulkarnain Optimis RSUD Kendari Sandang Akreditasi Paripurna – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Optimis RSUD Kendari Sandang Akreditasi Paripurna

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (sepuluh dari kanan), Sekot, Hj Nahwa Umar (sepuluh dari kiri) dan Ketua TP-PKK Kota Kendari, Sri Lestari (sembilan dari kanan) foto bersama jajaran manajemen RSUD Kota Kendari usai penandatangan komitmen SNARS dan PHBS yang berlangsung di Private Medical Care Center (PMCC) RSUD Kota Kendari, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang penilaian akreditasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari terus berbenah. Tidak hanya sarana dan prasarana, kualitas pelayanan turut ditingkatkan. Terutama poin-poin yang menjadi indikator penilaian Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Salah satunya, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan cara mencuci tangan sekaligus plus menandatangani komitmen SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit). Upaya ini tak lain untuk meraih predikat paripurna atau bintang lima.

“Kita berkeinginan agar hasil penilaian akreditasi tanggal 13-16 April mendatang akan menghasilkan yang terbaik buat kita,” ungkap Sulkarnain, Wali Kita Kendari Jumat (13/3).

Politisi PKS ini akan mengawal proses penilaian akreditasi RSUD Kota Kendari yang dilakukan tim asesor. “Selama proses akreditasi seluruh puskesmas di Kota Kendari saya selalu kawal. Apalagi ini yang akan diakreditasi adalah Rumah Sakit Kota Kendari. Tentu kita upayakan” lanjutnya.

Sulkarnaim meminta pihak rumah sakit untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanannya pada pasien. Itu penting dilakukan manajemen rumah sakit mengingat pasien yang datang berobat tidak hanya berasal dari dalam Kota Kendari saja, melainkan juga berasal dari daerah lain di luar Kota Kendari. “Bekerja melayani masyarakat adalah pekerjaan mulia, Maka kinerja maksimal tetap dilakukan karena kita kerja maksimal saja, komplain masih saja ada,” ujarnya.

Direktur RSUD Kota Kendari, dr Sukirman mengungkapkan persiapan menghadapi akreditasi terus mereka lakukan khususnya dalam dua bulan terakhir ini. “Sekitar dua bulan telah melakukan persiapan sejumlah pelatihan telah dilakukan diantaranya, pelatihan bantuan hidup sehat, hidup dasar dan lain-lain,” jelasnya.

Berdasarkan penilaian eksternal yang dilakukan oleh KARS, ia optimis bisa mendapatkan akreditas paripurna dari pemerintah. Namun ia tetap meminta jajarannya bekerja maksimal dengan meningkatkan pelayanan agar semakin berkualitas. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi. “Saya optimis, RSUD Kota Kendari bisa terakreditasi paripurna. Apalagi berdasarkan penilaian eksternal, dokumen RSUD Kota Kendari sudah dinyatakan lulus,” ujar Dokter spesialis Patologi Anatomi itu. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy