Sulkarnain Ajak Siska Bangun Kendari – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain Ajak Siska Bangun Kendari

Sulkarnain Kadir – dr.Siska Karina Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Telah lama sendiri menakhodai Pemkot Kendari, Wali Kota Sulkarnain Kadir segera punya pendamping. Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari terpilih, dr.Siska Karina Imran akan membantu Sulkarnain menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengaku sangat bersyukur terpilihnya Wakil Wali Kota Kendari. Kehadiran Wawali setidaknya mampu membantunya dalam menyelesaikan berbagai persoalan dan dinamika pembangunan Kota Kendari saat ini.

“Semoga bisa berproses dengan baik. Dan saya harap setelah dilantik nanti, ia (Siska) bisa bekerja sama untuk memastikan dan mewujudkan visi misi Kota Kendari,” ujar Sulkarnain, kemarin.

Gayung bersambut, Wawali Kota Kendari terpilih dr.Siska Karina Imran mengaku siap bekerja bersama Wali Kota Kendari untuk membangun daerah Kota Kendari. “Semoga apa yang diharapkan masyarakat bisa kita (wujudkan) dengan membangun Kota Kendari. Tentu saya juga akan berkoordinasi dengan pak wali kota. Wali kota dan wakil wali kota kan harus satu jalan. Dan semua sudah punya tugas pokok dan fungsi,” ungkapnya.

Ditanya soal langkah pertama pasca dilantik dr.Siska mengaku tetap konsisten pada komitmennya saat pemaparan visi misi di Pilwawali di gedung DPRD. Yakni akan fokus menyukseskan visi misi Kota Kendari, menciptakan kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), Teknologi dan Informasi.

Langkah kongkrit yang akan ia lakukan yakni berupaya meningkatkan peran dan kualitas masyarakat Kendari. “Maksudnya, masyarakat harus diperhatikan kesehatannya, pendidikan serta ekonominya. Selain itu, akan mendorong pembangunan infrastruktur. Misalnya dengan membangun jalan, membenahi drainase perkotaan, serta menyediakan air bersih bagi masyrakat kota Kendari. Tentunya ini dilakukan atas izin dari wali kota,” tegas dr. Siska

“Saya akan memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kota Kendari dan saya berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh anggota legislatif,” tambahnya.

Sementara itu, Pengamat Politik Sultra, Dr. Muh Najib Husain berpendapat terpilihnya dr.Siska sebagai Wawali Kota Kendari maka sudah tidak ada lagi sekat antara partai pendukung dalam Pilwawali, 5 Maret lalu. Parpol sebaiknya berada dalam satu barisan untuk membangun Kota Kendari bersama Pemkot Kendari.

Menurut Najib, Wawali Kota Kendari terpilih sebaiknya mengagendakan pertemuan dengan Wali Kota Kendari Sulkarnain sembari menunggu pengesahan dan pengangkatan dari Kemendagri. “Secara de facto, dr.Siska sudah jadi wawali karena berhasil memenangkan pemilihan, tapi secara de jure belum karena harus menunggu Surat Keputusan (SK) dari Mendagri. Meski begitu, sebaiknya Siska membangun komunikasi dengan wali kota perihal apa yang akan menjadi prioritas keduanya dalam memimpin,” jelasnya.

Najib menambahkan duet Sulkarnain Kadir dan dr.Siska harus punya pekerjaan prioritas. Sebab, masa pemerintahan tersisa beberapa tahun lagi. “Pekerjaan prioritas dimaksud adalah menyangkut kehidupan masyarakat seperti penyediaan air bersih dan pelayanan yang cepat. Utamanya pelayanan kependudukan dan perizinan. Kalau itu semua dikerjakan dengan baik, insya Allah cita-cita kota yang layak huni bisa terwujud,” tutup Najib. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy