Suami Kerja, Istri Nyaris Digoyang Pencuri – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Suami Kerja, Istri Nyaris Digoyang Pencuri

KENDARIPOS.CO.ID — Muhammad Andika (22) kini mendekam di jeruji besi. Lelaki yang berprofesi sebagai supir truk ini kini tinggal menunggu proses peradilan. Ia terjerat kasus pencurian dan percobaan pemerkosaan di perumahan BPP Desa Amoito Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan (Konsel).

Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo (kaos kuning) menginterogasi tersangka pencurian dan percobaan pemerkosaan, Muhammad Andika (kaos merah) di Polsek Ranomeeto kemarin

Aksi pelaku dilakukan Minggu (22/3) sekitar pukul 02.00 Wita dini hari. Pelaku mendatangi rumah Utah di perumahan BPP, Desa Amoito. Setelah memastikan situasi aman, ia lalu mencongkel jendela kamar. Ia mengambil dompet dan handphone yang di letakkan di meja kamar. Aksinya berjalan mulus sebab Utah tak berada di rumah dan keluar kota untuk mengurus pekerjaan.

Namun niatnya kian menjadi-jadi saat melihat istri Utah, Indri (33) yang tidur hanya menggunakan daster. Libidonya mendesir. Pelaku lalu mendekati korban. Namun niatnya memperkosa korban gagal. Indri terbangun. Karena takut ketahuan, pelaku lalu mencekik korban. Namun korban sempat berteriak meminta tolong. Khawatir ketahuan, pelaku enggan melanjutkan aksinya dan langsung melarikan diri.

Teriakan Indri didengar mahasiswa yang sedang PKL (Praktek kerja lapangan) di desa Amoito dan warga. Mereka langsung menghampiri rumah Indri. Mengetahui ada warga yang datang, pelaku kemudian melarikan diri. Namun barkat kesigapan warga, mereka bisa menangkap pelaku dan membawa ke Polsek Ranomeeto.

Kapolsek Ranomeeto, AKP Dedi Hartoyo membenarkan hal itu. Saat ini, pelaku mendekam di ruang tahanan Polsek Ranomeeto. Selain pelaku, pihaknya turut mengamankan sepeda motor Honda Scoopy dengan nomor polisi DT 4570 QH yang digunakan saat melakukan aksinya. Pelaku melanggar pasal 53 KUHP, pasal 285 KUHP dan atau 363 KUHP ayat satu, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

“Saya menghimbau kepada masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polsek Ranomeeto dan Ranomeeto Barat, agar selalu waspada. Mana kala ada orang asing atau mencurigakan, segera melapor ke pihak RT, RW, kepala desa, atau langsung melaporkan ke pihak kepolisian. Masyarakat harus berperan aktif dalam menjaga lingkungannya agar di setiap rumah atau kos-kosan, di berlakukan batas waktu bertamu agar hal-hal yang tidak diinginkan semacam ini tidak terulang kembali,” ujarnya. (b/m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy