Stok Masker di Buton Masih Aman, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Waspada – Kendari Pos
Buton

Stok Masker di Buton Masih Aman, Bupati Imbau Masyarakat Tetap Waspada

KENDARIPOS.CO.ID — Masker kini menjadi benda yang paling dicari masyarakat. Pasca pengumuman kasus perdana Corona virus di Indonesia sejak 2 Maret lalu, warga mulai meningkatkan perlindungan diri. Salah satunya dengan membeli masker dalam jumlah yang banyak. Akibatnya, stok menjadi langka. Di sisi lain banyak oknum justru menjadi penimbun.

Menyikapi potensi penyebaran virus corona, Pemkab Buton bersama unsur Muspida sepakat meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan.
Bupati Buton La Bakry tetap meminta warganya waspada. Terutama kepada mereka yang berpergian keluar daerah atau keluar negeri.

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos P. Sinaga bersama tim menyisir apotek dan pasar-pasar di Kabupaten Buton, kemarin. Mereka ingin memastikan tidak ada yang menimbun masker.

“Kalau di Buton ini saya yakin aman. Tapi harus tetap waspada. Jangan sampai ada keluarga atau teman yang bepergian. Kalau ada gejala harus segera periksa, kita sama-sama berdoa, Buton aman,” ungkapnya, kemarin

Buton-1 itu juga meminta warganya jangan ada yang memborong masker sehingga menimbulkan kelangkaan seperti yang terjadi di Baubau. Stok akan aman jika masyarakat membeli sesuai kebutuhan. “Belilah sesuai kebutuhan, kalau menimbun itu jangan,” ingatnya.

Untuk memastikan stok aman dan tidak adanya praktik penimbunan itu, Polres Buton mengandeng instansi terkait melakukan inspeksi dadakan (sidak) di sejumlah apotik di Pasarwajo. Dipimpin langsung Kapolres Buton AKBP Agung Ramos P. Sinaga, tim menyisir apotik dan pasar-pasar.

“Apa yang kita lakukan untuk memastikan jangan ada kenaikan harga pasca isu corona. Terpenting juga jangan penimbunan masker. Laporkan ke Polres atau Polsek terdekat jika ada penimbunan,” kata Kapolres Buton Agung Ramos P. Sinaga.

Menurut Kapolres hingga saat ini harga masker dan kebutuhan rempah menyusul isu corona itu, tetap masih stabil. “Untuk di Buton stok masker ada, harga juga stabil,” sambungnya.

Kepada masyarakat, mantan Kapolres Muna itu mengimbau untuk tetap waspada. Tetapi jangan pula panik berlebihan hingga harus menimbun masker dan memborong sembako. “Waspada boleh saja, tetapi jangan panik menyikapinya,” tutupnya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy