Stok Beras di Baubau Aman, Minyak Goreng Kosong – Kendari Pos
Bau-bau

Stok Beras di Baubau Aman, Minyak Goreng Kosong


KENDARIPOS.CO.ID — Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Kota Baubau menjamin ketersedian stok beras. Empat wilayah kabupaten/kota yang masuk dalam wilayah tanggung jawab Bulog Baubau tidak perlu cemas dengan ketersedian kebutuhan pangan pokok itu. Stok beras dipastikan ada hingga Idul Fitri mendatang. Yang mengalami kekosongan saat ini hanya stok minyak goreng.

Ardiansyah

“Ketersediaan beras kita aman. Sekarang ini ada sekitar 200 ton tersedia. Jumlah itu masih bisa memenuhi kebutuhan empat daerah kabupaten/kota yang menjadi wilayah distribusi Bulog Baubau,” kata Kasubdivre Bulog Baubau, Ardiansyah saat dikonfirmasi, kemarin. Empat daerah distribusi Bulog tersebut adalah, Kabupaten Buton, Buton Tengah, Buton Selatan dan Kota Baubau. “Masih terpenuhi dan aman hingga April nanti. Kemudian pada akhir atau awal bulan nanti akan masuk sekitar 500 ton lagi. Makanya menghadapi puasa dan lebaran Idul Fitri, stok beras kita aman,” ulang Ardiansyah, meyakinkan. Mengenai data kebutuhan beras masyarakat tiap wilayah, pihak Bulog Baubau mengaku tidak mengetahui pasti. Hanya saja, setiap permintaan masyarakat, Bulog Baubau akan memenuhinya. “Datanya kita tidak tahu. Tapi kalau ada yang membeli, kita layani,” ucapnya.

Situasi saat ini akibat penyebaran virus corona tidak mempengaruhi stok beras di Baubau. Karena beras stok beras tidak diimpor dari luar. “Tidak berpengaruh. Karena kalau kita kurang, ambilnya di Kendari dan saat ini masih tersedia,” kata Ardiansyah. Meski begitu, ia mengaku terdapat stok sembako yang mengalami kekosongan yaitu, minyak goreng. Bulog Baubau telah menyampaikan permintaan suplai dari Bulog Kendari sebanyak 9.000 liter. “Mudah-mudahan sebelum puasa minyaknya sudah masuk,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy