Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Pemkab Konsel Siapkan Rp 4 Miliar – Kendari Pos
Konawe Selatan

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Pemkab Konsel Siapkan Rp 4 Miliar

Suasana blusukan Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (tengah) pada kawasan pasar dalam rangka sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona.


KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga tak hentinya melakukan upaya pencegahan wabah Covid-19 di otoritanya. Selain mengeluarkan surat edaran, ia bersama jajarannya intens turun langsung bersosialisasi di masyarakat. Sasaran utamanya mengunjungi pasar-pasar. Termasuk pada Pasar Desa Andoolo Utama, Kecamatan Buke, akhir pekan lalu.

“Jika sebelumnya Tim Gugus Tugas telah menetapkan jumlah orang dalam pantauan (ODP) sebanyak 41 per tanggal 27 Maret lalu, maka kini menjadi turun menjadi 38 orang,” kata Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, kemarin. Diakuinya, yang menjadi kendala dalam penanganan Covid-19 saat ini adalah ketersediaan alat pelindung diri (APD). Sebagai antisipasi, pihaknya telah merevisi anggaran kegiatan yang melekat di APBD khususnya kegiatan pelatihan dan perjalanan dinas untuk belanja APD. “Anggaran sekitar Rp 4 miliar disiapkan untuk persiapan penanggulangan wabah. Tapi itu bertahap. Nanti kalau tidak cukup baru kita gunakan biaya tak terduga. Untuk saat ini baru belanja penyemprot dan APD lainnya, melalui anggaran rumah sakit sekitar Rp 200 juta,” papar Surunuddin Dangga. (c/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy