SMPN 1 Kendari Fokus Tingkatkan Nilai UNBK Siswa – Kendari Pos
Edukasi

SMPN 1 Kendari Fokus Tingkatkan Nilai UNBK Siswa

Suasana pelaksanaan UNBK, di SMPN 1 Kendari, beberapa waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tidak lama lagi berlangsung. Berbagai persiapan pun telah dilakukan oleh seluruh sekolah penyelenggara UNBK di Kota Kendari. SMPN 1 Kendari misalnya, sekolah pertama yang berdiri di Kota Lulo tersebut mengaku seluruh persiapan UNBK telah rampung, baik itu sarana prasarana hingga kesiapan dari seluruh siswa yang akan melaksanakan UNBK pun sudah siap. Melihat persiapan UNBK yang sudah matang SMPN 1 pun menargetkan peningkatan nilai UNBK dibanding dengan tahun 2019 lalu.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin mengatakan bahwa peningkatan hasil UNBK SMPN 1 Kendari menjadi prioritas utama. Untuk itu, berbagai program dilakukan sekolah guna mencapai target tersebut. “Kita menargetkan untuk Kota Kendari, SMPN 1 Kendari ada peningkatan nilai rata-rata UNBK. Walau memang kita sadari agak berat akibat adanya sistem zonasi ini, namun kita terus berusaha tingkatkan kualitas siswa, katanya, Jumat (6/3).

Untuk itu, pihaknya mengaku telah mengaktifkan program-program penguatan dan pembelajaran tambahan di luar jam reguler. “Pembelajaran tambahan tersebut tidak lain untuk menunjang kesiapan siswa secara maksimal dalam menghadapi UN nanti,” katanya.

Dia meminta, guru untuk lebih memaksimalkan proses pembelajaran yang ada di kelas, berkaitan dengan meteri ujian. Sehingga, ketika pelaksanaan UNBK nanti, siswa dapat menyelesaikan soal-soal dengan lancar. “SMPN 1 Kendari sudah sangat siap melaksanakan UNBK,” tuturnya.

Untuk diketahui, proses UNBK SMP akan dilaksanakan pada 20-23 April 2020 dengan Mapel Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy