SMKN 1 Kendari Siapkan Alumni Berdaya Saing – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 1 Kendari Siapkan Alumni Berdaya Saing

SMKN 1 Kendari. Foto: Ilwanto/Kendari Pos


KENDARIPOS.CO.ID — Pasar kerja yang menuntut SDM unggul, mendorong pihak SMKN 1 Kendari untuk berupaya menghasilkan alumni yang berdaya saing. Selain menyediakan jurusan yang dibutuhkan pasar kerja, sekolah yang banyak menelorkan siswa yang berprestasi ini, bekerjasama dengan pihak industri.

“Kami memang lagi kerja sama dengan para mitra industri, seperti Indogrosir, Hypermart, Matahari Lippo Plaza, Alfamidi, Pengadaian dan bank, tentunya untuk bisa bersaing di dunia kerja. Siswa pun digenjot untuk meningkatkan kompetensi memanfaatkan fasilitas sekolah, sesuai jurusan siswa,” ungkap Kepala SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua, saat dihubungi kemarin (27/3).

Dengan persiapan yang matang dalam menghadapi pasar global atau dunia kerja tersebut, pihak SMKN 1 Kendari optimistis alumninya bisa bersaing dalam dunia kerja. “Kami memang sangat optimis bisa bersaing di dunia kerja karena kami banyak bekerjasama dengan mitra” dari dunia industri dan mereka lah yang memberikan langsung pemahaman akan dunia kerja yang dibutuhkan oleh pihak industri itu seperti apa, dan pastinya dengan hal tersebut kami sangat yakin mampu menciptakan SDM yang berkualitas,” tambahnya.

Ali Koua juga menyampaikan hanya dengan kemampuan serta kapasitaslah yang mampu bersaing di pasar global ini. Dan SMK hadir untuk menciptakan SDM yang mampu bersaing dan memiliki kapasitas dalam dunia kerja. “Saya berharap dengan bekal ilmu yang dimiliki serta skill sesuai bidang mereka, insyaa Alloh dapat bersaing. Minimal mampu membuka lapangan kerja baru,” tutupnya. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy