SMKN 1 Kendari Buka Kelas Industri – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 1 Kendari Buka Kelas Industri

KENDARIPOSC.O.ID — Kebutuhan tenaga kerja yang semakin kompetitif, mendorong SMKN 1 Kendari untuk selalu berinovasi dalam hal menyiapkan alumni yang memiliki daya saing. Salah satunya dengan membuka kelas industri Jurusan Bisnis dan Pemasaran Online sejak tahun 2019. “Tahun ini jurusan ini diisi 36 siswa. Siswanya dibentuk sejak awal untuk bekerja di pasar industri, tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan kerja global,” ungkap Kepala SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua.

Kelas industri didukung pihak swasta yang menjadi mitra SMKN 1 Kendari, diantaranya Matahari Lippo Plaza, Maxcel, Hypermart, dan Indogrosir. Sebagai informasi, kelas ini dalam peroses penyusunan kurikulum, proses pembelajaran,dan uji kompetensi itu dilakukan oleh pihak industri bekerjasama dengan sekolah guna meningkatkan kemampuan para siswa dalam penguasaan skill di bidang masing-masing.

Kepala SMKN 1 Kendari, Drs. Ali Koua

“Kami memang memberikan hak seluas-luasnya untuk pihak industri untuk melatih atau memberikan pelajaran kepada para siswa. Harapan kami agar para alumni nantinya setelah lulus dan pingin kerja cukup mempelamirkan surat keterampilan, pasti langsung diterima oleh pihak-pihak yang sudah bekerjasama dengan sekolah tanpa melalui tes seperti karyawan lain,” tambahnya.

Ali Koua juga menyampaikan pihak Alfamidi terlibat 1 kelas khusus dalam hal penyusunan kurikulum, pelatihan guru, pelatihan pengelolaan pokok. Pastinya, kelas industri ini diharapkan bisa menjawab kebutuhan dari pasar industri atau dunia kerja. Harapannya agar terwujud SDM yang berkualitas dan mampu bekerja sesuai keahlian dan kebutuhan industri. (b/m5)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy