SMAN 11 Kendari Boyong Dua Piala di Event Literasi Nasional – Kendari Pos
Edukasi

SMAN 11 Kendari Boyong Dua Piala di Event Literasi Nasional

Koordinator Literasi di SMAN 11 Kendari, Satriana (kanan) usai menerima piala pada Festival Literasi Nasional 2020.

KENDARIPOS.CO.ID — SMAN 11 Kendari wajib berbangga. Pasalnya, sekolah yang beralamat di Jl. Idhata No. 95 Bonggoiya Wua-wua Kendari itu, berhasil meraih prestasi nasional dibidang literasi dengan memboyong dua piala sekaligus pada ajang Festival Literasi Nasional (FLS) 2020 dengan tema “Semangat Berkarya Membangun Bangsa” yang berlangsung di gedung Graha Wisata Niaga Jogjakarta pada 12 Maret 2020.

Pada ajang tersebut, SMAN 11 Kendari meraih juara dalam dua kategori yakni, juara III lomba penulisan artikel dan juara III lomba Kepala Sekolah berprestasi dibidang literasi. Koordinator Literasi SMAN 11 Kendari, Satriana menuturkan bahwa prestasi yang diraih oleh sekolahnya ini merupakan wujud dari kerjasama seluruh warga sekolah, guna mewujudkan sekolah yang konsen dalam literasi.

“Alhamdulillah, dalam FLS ini dua piala kita boyong sekaligus. Ini merupakan prestasi yang membanggakan Sekolah serta Provinsi Sulawesi Tenggara,” tuturnya via telepon, Minggu (15/3).

Prestasi yang diraih dalam kategori Kepala Sekolah berprestasi ditingkat nasional tersebut diraih oleh Kepala SMAN 11 Kendari, La Hanufi S.Pd, serta jahat penulisan artikel yang diraih oleh salah satu siswa SMAN 11 Kendari yakni, Putri Nurmala.

Menurutnya, prestasi yang diraih oleh SMAN 11 Kendari ini menjadi bukti bahwa, terdapat banyak bibit-bibit muda literasi yang berada di Sultra. Sehingga ruang atau wadah harus diberikan seluas-luasnya oleh sekolah. “Sekolah kami contohnya, Kepala Sekolah membuka ruang bagi, baik untuk pendidik maupun peserta didik untuk berkarya dan berinovasi. Serta mengapresiasi hasil karya siswa sehingga ada hasil seperti sekarang ini,” tutur Sosialisator Literasi Nasional Gerakan Sekolah Menulis Buku Prov. Sultra tersebut.

Sementara itu, Kepala SMAN 11 Kendari La Hanufi menuturkan bahwa, prestasi yang diraih sekolahnya ini merupakan bukti nyata bahwa masih ada bibit-bibit literasi yang sangat perlu dikembangkan, diberi kesempatan dan diapresiasi dengan para penentu kebijakan. “Bersyukur dan bangga bahwa kami bisa mengharumkan nama Sultra di kancah nasional melalui literasi,” katanya dalam keterangan tertulisnya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar kedepannya, akan semakin banyak sekolah dan siswa yang ikut program literasi GSMB ini. Sekolah juga wajib memberi kesempatan kepada siswa untuk berkarya dan berinovasi, serta mengapresiasi siswanya. Sehingga peserta didik merasa keberadaan mereka diterima. (idh/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy