SKB CPNS Konut Tunggu Perangkingan BKN – Kendari Pos
Konawe Utara

SKB CPNS Konut Tunggu Perangkingan BKN

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), sudah tuntas digelar medio Februari 2020 lalu. Hingga kini, panitia seleksi daerah (Panselda) Pemkab Konut belum menerima hasil perangkingan yang akan mengikuti tahapan selanjutnya, seleksi kompetensi bidang (SKD).

Kepala BKPSDM Konut, Muh Noor Sain, melalui Kasubdit Pengadaan, Heppy Aprianti, menuturkan, Panselda masih menunggu hasil perangkingan dari panitia seleksi nasional (Panselnas) CPNS. “5 Maret lalu dilakukan rekon SKD terkait data. Saat ini kita masih menunggu hasil peserta yang dinyatakan dapat mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” ujar Heppy Aprianti, Minggu (15/3).

Secara umum peserta yang dinyatakan lulus passing grade (PG) dalam SKD CPNS Konut sebanyak 1.439 peserta dari 5.176 peserta. Sayangnya, Panselda Konut belum menerima hasil secara utuh peserta yang dinyatakan mengikuti tahapan berikutnya setiap formasi jabatan. “Kita masih menunggu hasil SKB dari BKN,” ulangnya. Heppy menambahkan, setiap formasi yang dilamar akan dilakukan perangkingan dengan melihat alokasi setiap jabatan.

“Tiga orang yang akan diambil untuk SKB. Misalnya, guru Matematika di SMP Sawa dengan kuota satu orang. Jadi, tiga peserta yang akan maju di SKB tentu dengan melihat nilai tertinggi hasil passing grade,” urainya. Untuk di Konut sendiri jumlah kuota CPNS sebanyak 186 formasi. Diketahui, terdapat dua alokasi formasi yang tidak memiliki pelamar, yakni tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Dengan spesifikasi formasi jabatan pengelola tanaman pangan dan hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan Konut untuk kualifikasi pendidikan D3 Pertanian. Serta formasi jabatan ahli pertama teknis elektromedis dengan kualifikasi pendidikan S1 elektromedis penempatan RSUD Konut. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy