SK Wawali Kendari di Meja Mendagri – Kendari Pos
Nasional

SK Wawali Kendari di Meja Mendagri

dr. Siska Karina Imran

KENDARIPOS.CO.ID — Perjalanan dr.Siska Karina Imran menjadi Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari masih terus berproses. Setelah SK penetapan dr.Siska Karina Imran sebagai Wawali diteken Gubernur Sultra, Biro Pemerintahan Setda Sultra bergerak cepat.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar menyampaikan usulan pengangkatan dan pelantikan dr.Siska sebagai Wawali Kota Kendari kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Ali Akbar mengatakan usai Gubernur Sultra Ali Mazi meneken SK Wawali pada 11 Maret, ia langsung membawa SK tersebut di meja Mendagri. Tepatnya tanggal 13 Maret 2020. “Jumat pekan lalu saya sudah antarkan suratnya ke Kemendagri,”ujarnya kepada Kendari Pos, Senin (16/3).

Ditanya apakah akan mengambil SK Wawali Kendari dalam waktu dekat ini jika diteken Mendagri sementara ada larangan keluar daerah terkait antisipasi Covid-19 ? Ali Akbar mengaku waktu penandatanganan biasanya paling lama 14 hari. “Kita lihat saja, jika selama waktu 14 hari itu ada panggilan untuk mengambil SK pelantikan, maka kita akan tetap pergi ambil. Walau ada himbauan tidak melakukan perjalanan keluar daerah, kalau itu penting dan mendesak kita tetap jalan,”terang Ali Akbar.

Ali Akbar masih enggan membahas jadwal pelantikan dr.Siska Karina Imran. Agenda itu disesuaikan dengan kondisi. Sebab saat ini tak bisa dilakukan kegiatan yang menghadirkan lebih dari 20 orang dalam satu lokasi. “Imbauan itu hanya selama 14 hari. Lebih dari itu nanti kita lihat lagi seperti apa arah kebijakanya,”pungkasnya. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy