SK Siska di Meja Mendagri, Kabiro Pemerintahan : Pelantikan Bisa April – Kendari Pos
Metro Kendari

SK Siska di Meja Mendagri, Kabiro Pemerintahan : Pelantikan Bisa April

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak 13 Maret, Surat Keputusan (SK) pengangkatan dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali Kota Kendari telah berada di meja Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Namun sampai saat ini belum diteken. Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar mengaku masih terus memantau perkembangan SK tersebut. “Memang paling lambat itu dua minggu SK-nya baru diteken. Kemungkinan akhir Maret ini,”kata Ali Akbar kepada Kendari Pos, Jumat (20/3).

Ali Akbar mengatakan progres pengusulan dan pengangkatan dr.Siska masih dipantaunya. Ali Akbar mengaku intens berkoordinasi dengan orang-orang berkompeten di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Meski ada larangan ke luar daerah akibat pandemi virus Korona, Ali Akbar siap menjemput SK jika sudah diterbitkan Kemendagri. “Dalam himbauan itu jelas, jika ada keadaan mendesak, maka tetap diperbolehkan (keluar daerah). Jika sudah diteken Mendagri dan diberi izin oleh pimpinan untuk mengambilnya, maka kita akan berangkat mengambil SK tersebut,”ungkap Ali Akbar.

Siska Karina Imran

Ali Akbar enggan berspekulasi terkait agenda pelantikan Wakil Wali Kota Kendari, dr.Siska Karina Imran. “Kalau SK-nya dijemput akhir Maret ini, kemungkinan pelantikan awal April. Tetapi, saat ini masih ada larangan mengumpulkan massa dalam kegiatan. Kita juga tidak tahu seperti apa ke depannya. Yang jelas, kami ingin bisa secepatnya pelantikan,” tutupnya.

Untuk diketahui, setelah SK penetapan dr.Siska Karina Imran sebagai Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari diteken Gubernur Sultra, pada 11 Maret lalu, Biro Pemerintahan Setda Sultra bergerak cepat. Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar menyampaikan usulan pengangkatan dan pelantikan dr.Siska sebagai Wawali Kota Kendari kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Tepatnya tanggal 13 Maret 2020. “Saya sudah antarkan suratnya ke Kemendagri,”ujarnya sembari menjelaskan waktu penandatanganan biasanya paling lama 14 hari. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy