SK Kadisdukcpil Buton Segera Terbit – Kendari Pos
Buton

SK Kadisdukcpil Buton Segera Terbit

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Sudah beberapa bulan terakhir, pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buton tidak maksimal. Sejak Januari hingga memasuki Maret ini, instansi pelayanan publik itu tidak bisa menerbitkan dokumen kependudukan karena alasan teknis. Koneksi ke server sedang diblok oleh pihak Kemendagri.

Pemkab Buton sudah membangun komunikasi intens dengan Kemendagri khususnya Dirjen Kependudukan. Melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton, Pemkab memastikan SK Kadisdukcapil segera terbit serta pelayanan dijamin normal kembali. “Sudah kami urus. Itu sejak 6 Maret lalu itu SK-nya diproses. Insya Allah bulan ini selesai,” kata Awaluddin, Kepala BKPSDM Buton, kemarin.

Ia mengakui, pengurusan SK pengangkatan pejabat Disdukcapil cukup rumit. Sebab Pemkab Buton harus mendapat peringatan khusus dan Kemendagri karena terlambat mengusulkan. “Untuk mengisi kekosongan memang langsung diangkat oleh bupati. Kita melewati satu mekanisme wajib, sehingga pengurusannya cukup lama. Tapi sejauh ini sudah ada titik terang karena kita sudah mulai dari awal proses pengusulan itu,” tambahnya.

Menyangkut SK Siti Rahmi, Kepala Disdukcapil yang sudah didefenitifkan melalui SK Bupati Buton pada Januari lalu, Awaluddin mengungkapkan, sudah ditangguhkan. Jika SK baru terbit, maka akan dilakukan pelantikan kembali. “Yang kita usulkan tetap ibu Rahmi, karena dia yang paling memenuhi syarat, sudah lama di Capil jadi tahu betul di sana. Kalau SK keluar nanti ada pelantikan ulang. Setelah itu pelayanan normal kembali, ” tutup mantan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Buton tersebut. (c/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy