SK 783 GBPNS Koltim Diserahkan – Kendari Pos
Kolaka Timur

SK 783 GBPNS Koltim Diserahkan

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (keenam dari kanan) berpose bersama para guru bukan PNS usai menyerahkan SK kerja tahun 2020

KENDARIPOS.CO.ID — 783 guru bukan Pegawai Negeri Sipil (GBPNS) yang selama ini mengabdikan diri di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menerima surat keputusan dari Bupati, H. Tony Herbiansyah. Para pendidik yang sebelumnya disebut guru tidak tetap itu telah menerima gaji dua bulan sekaligus mulai Januari-Februari 2020.

Kadis Dikmudora Koltim, Surya Hutapea mengatakan, 783 guru bukan PNS itu diberi honor masing-masing Rp 1.250.000 setiap bulan dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Kenaikan insentif guru bukan PNS naik setiap tahun mulai 2016 lalu. “Dinas Pendidikan terus memberikan terobosan dan perbaikan agar dunia pendidikan Koltim jauh lebih maju dibanding sebelum mekar,” kata Surya, Jumat (12/3).

Ia menjelaskan, pengusulan GBPNS itu melalui Kepala Sekolah dan selanjutnya diverifikasi pihak Dikmudora Koltim. “Saya harap semua tenaga pendidik terus memajukan pendidikan. Pemerintah akan membangun infrastruktur maupun peningkatan SDM bagi para guru. Saya ajak kita tetap netral di Pilkada nanti dan konsen saja mengajar anak didik di sekolah,” imbaunya. Sementara itu, Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, menegaskan dukungannya terhadap kemajuan pendidikan di otoritanya. Itu dibuktikan dengan plot anggaran 20 persen lebih melalui APBD tiap tahun.

“Insentif GBPNS di Koltim tahun ini Rp 1.250.000. 2019 lalu masih Rp 750.000. Sekitar Rp 12 miliar lebih diporsikan melalui APBD. Semoga ini meningkatkan motivasi para guru non PNS dalam mengajar,” ungkap Tony Herbiansyah dalam seremoni penyerahan SK yang turut dihadiri Dandim 1412 Kolaka, Letkol (Kav) Amran Wahid dan para pejabat OPD lingkup Pemkab Koltim. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy