Siapkan Kebutuhan Antisipasi Covid-19, Pemkab Koltim Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta – Laman 2 – Kendari Pos
Kolaka Timur

Siapkan Kebutuhan Antisipasi Covid-19, Pemkab Koltim Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta

Tony Herbiansyah sangat serius memberikan perlindungan kepada warganya dari wabah Covid-19. Mantan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra ini menyiapkan Rp 478, 15 juta untuk kebutuhan dinas kesehatan mengantisipasi virus mematikan tersebut. Anggaran itu berasal dari dana cadangan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Nantinya akan digunakan untuk pembelian alat kesehatan (Alkes) dan kebutuhan lain dalam mengantisipasi virus korona di Koltim.

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah

“Kami sudah siapkan dana khusus antisipasi wabah korona. Segera dicairkan untuk kebutuhan di lapangan. Fokus kita adalah memberikan perlindungan kepada masyarakat. Kesehatan lebih penting dari segalanya. Saya sangat peduli rakyat Koltim supaya mereka bisa sehat terus, bekerja dengan tenang serta hidup sejahtera,” jelasnya.

Ketua DPW NasDem Sultra ini meminta camat dan kepala desa supaya membantu mensosialisasikan hidup sehat dan mencuci tangan serta tidak bepergian di luar Koltim dulu. “Kurangi aktivitas di luar yang tidak penting. Perbanyak sholat dan doa agar kita terhindar dari virus ini. Perbanyak tinggal di rumah saja,” imbaunya.

Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKD) Koltim, Martha S. Hutapea mengatakan, dana kontigensi segera dicairkan berdasarkan permintaan Kadis Kesehatan Koltim, Balwik Sirait. “Sesuai kebutuhan yang dibuat tim melalui Dinas Kesehatan jumlahnya Rp 478.150.000,-. Kita harapkan dana ini dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pencegahan Covid-19,” imbuhnya. (kus/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy