Siapkan Kebutuhan Antisipasi Covid-19, Pemkab Koltim Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta – Kendari Pos
Kolaka Timur

Siapkan Kebutuhan Antisipasi Covid-19, Pemkab Koltim Gelontorkan Anggaran Ratusan Juta

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (dua dari kiri) didampingi Ketua TP PKK, Hj. Surya Hutapea (tiga dari kiri), Kadis Kesehatan dan Sekab Koltim saat membuka rapat koordinasi penanganan virus korona.

KENDARIPOS.CO.ID —

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H.Tony Herbiansyah bergerak cepat. Lakukan berbagai tindakan untuk melindungi warga KOltim dari bahaya Covid- 19 atau biasa disebut virus korona. Mantan Wakil Bupati Konawe ini memerintahkan semua organisasi perangkat daerah (OPD), Camat, Lurah dan Kades untuk melakukan pencegahan. Salah satu caranya dengan penyemprotan cairan disinpektan.

“Saya sudah perintahkan semua jajaran OPG, Camat, Lurah, Kades dan Kapus untuk melakukan pencegahan Covid -19. TNI dan Polri juga dilibatkan. Bersama, menyemprotkan cairan disinpektan di kantor OPD, camat, desa, sekolah, rumah ibadah: Masjid, Gereja, Pura, termasuk rumah warga,” ungkap Tony Herbiansyah, Minggu (22/3).

Ketua DPW NasDem Sultra ini menambahkan, penyemprotan disinpektan merupakan salah satu cara membunuh virus corona. Dirinya berharap, melalui cara ini, penularan virus tersebut dapat dihindari. “Masyarakat tidak boleh panik. Lakukan saja kegiatan seperti biasa di kebun atau sawah. Pemerintah sudah berbuat untuk mengantisipasi wabah korona. Semoga kita dijauhkan dari penyakit berbahaya ini,” harapnya.

Pemkab juga, lanjut Tony, sudah lakukan doa bersama ASN. Kendati begitu, tetap butuh dukungan masyarakat. Doa dan iktiar. “Saya minta kurangi keluar rumah dan berada dikeramaian. Termasuk juga kontak fisik. Itu semua bagian dari ikhtiar kita,” imbuhnya. (kus/adv)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy