Sengketa Lahan Eks PGSD Masih Berproses di Pengadilan – Kendari Pos
Metro Kendari

Sengketa Lahan Eks PGSD Masih Berproses di Pengadilan

La Ode Ali Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik tentang hak kepemilikan lahan eks PGSD yang berada di jalan Ahmad Yani, Kadia, Kota Kendari belum juga usai. Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebutkan, masalah lahan Eks PGSD sampai saat ini masih berproses di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kendari.

Kepala Biro (Karo) Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar mengatakan, pihaknya sudah 8 kali melayangkan surat ke pihak Kikila CS. Tapi tak satupun dari surat itu diindahkan. “Masalah lahan Eks PGSD tinggal tunggu sidang di PTUN Kendari. Lagipula cepat atau lambat, lahannya akan dikosongkan. Selain itu Pemprov tak perlu lagi memikirkan proses eksekusi. Sebab, telah menjadi domain pengadilan,” kata Ali Akbar, kemarin.

Mantan Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) menambahkan, saat ini permasalahan bukan hanya itu saja. Sebab, dengan adanya wabah corona virus disiase (Covid-19) aktivitasan pemerintahan tidak berjalan normal. “Jadi, masalah lahan PGSD masih berproses. Aktivitas pemerintahaan saat ini juga lumpuh. Semua masih fokus dalam upaya penanganan Covid-19. Makanya, bisa saja masih butuh waktu lama baru kelar,” jelasnya. Dia melanjutkan, dalam putusan Mahkamah Agung (MA) yang di miliki Pemprov, tidak menyebutkan pengosongan. Tetapi hanya hak kepemilikan lahan. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy