Semarak Jumat Kids di TK Katolik Kuncup Mekar, Ratusan Anak Adu Kreativitas – Kendari Pos
Edukasi

Semarak Jumat Kids di TK Katolik Kuncup Mekar, Ratusan Anak Adu Kreativitas

Dua murid TK Katolik Kuncup Mekar mengamati lembaran koran Kendari Pos disela-sela event Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kota Kendari di TK Katolik Kuncup Mekar, Jumat

KENDARIPOS.CO.ID — Event Jumat Kids Kendari Pos-Dikmudora Kendari kembali digelar, Jumat 13/3(). Adalah TK Katolik Kuncup Mekar di Kecamatan Mandonga sebagai tuan rumah. Selain TK tuan rumah, empat TK lainnya turut bergabung dalam lomba mewarnai ala Jumat Kids. Yakni TK Katolik Kuncup Mekar, TK Mawar Saron, TK Bhayangkara, TK Oikumene dan SD Pelangi.

Animo peserta Jumat Kids sangat tinggi. Sambutan mereka pun tak kalah meriah. Penampilan drum band, atraksi hula hoop, modern dance, dan fashion show di persembahkan anak-anak TK. Usai acara pembukaan, mereka bergegas tenggelam dalam konsentrasi mewarnai objek gambar di atas koran Kendari Pos. Mereka beradu kreativitas mewarnai gambar yang disediakan panitia.

Anak usia dini dari lima TK berkumpul di TK Katolik Kuncup Mekar. Mereka berkompetisi mengadu kreativitas dalam lomba mewarnai Jumat Kids, Jumat (13/2).

Perwakilan Ketua Yayasan Paulus Makassar, Pastor Willibrordus Welle Pr mengapresiasi Jumat Kids Kendari Pos dan Dikmudora Kota Kendari ini. Menurutnya, Jumat Kids memilik tujuan untuk mengasah kreativitas anak usia dini. Anak-anak dapat menuangkan ide dan imajinasinya melalui lomba mewarnai. “Terima kasih sudah menyapa anak-anak kami. Sejak di launchingnya event ini, sekolah kami selalu menanti kapan TK Katolik juga disapa oleh Kendari Pos dan Dikmudora Kota Kendari,” ujarnya, kemarin.

Kegiatan ini mesti berkelanjutan karena sangat positif dan sarat nilai pendidikan. Hal ini sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai oleh Yayasan Paulus, yakni ingin melahirkan anak-anak usia dini yang kreatif dan inovatif. “Saya berharap semoga kegiatan ini terus berlangsung dan semakin banyak menyapa anak-anak kreatif lainnya di Sultra,” tutur Pastor Willibrordus Welle Pr.

Sementara itu, Asisten II Setda Kota Kendari, Rusnani menuturkan event Kendari Pos ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak, khususnya dalam mengasah kreativitas anak usia dini. “Jumat Kids ini sejalan dengan komitmen Kota Kendari yang ingin mewujudkan lingkungan Sekolah Layak Anak (SLA) di seluruh sekolah yang ada di Kota Kendari,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Kendari Pos, Agus Tranhadi mengatakan seyogyanya event Jumat Kids ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak. “Kedepannya event ini akan kita desain menjadi lebih besar lagi dengan mencakup anak-anak kita yang berada di seluruh Sultra. Bahkan, ke depan event ini tidak hanya diperuntukan bagi anak-anak saja. Namun juga para orang tua,” terangnya sembari mengapresiasi semangat dan antusiasme anak usia dini yang hadir dari 5 TK, para guru hingga orang tua murid. (idh/b)

Berbahagia, Berkreativitas dan Berkompetisi

Pertunjukan seni ditampilkan saat Jumat Kids di Taman Kanak-kanak (TK) Katolik Kendari, kemarin (13/3). Anak-anak usia dini memperagakan kemampuan drumband, joget hulahup, modern dance, fashion show serta gerak dan lagu saat event yang digagas Kendari Pos-Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Kendari.

Anak-anak usia dini dari berbagai TK yang ikut berkompetisi dalam lomba mewarnai Jumat Kids begitu antusias dan bahagia. Mereka menyalurkan kreativitas dengan memberi warna sebuah gambar di rubrik Kendari Pos.

Asisten II Pemkot Kendari Rusnani menuturkan bahwa event Kendari Pos ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak, khususnya dalam bidang kreativitas. Jumat Kids ini sangat penting untuk meningkatkan kreativitas anak. (idh/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy