Seluruh Pasar di Mubar Tetap Dibuka, Wabup: Tetap Jaga Kesehatan – Kendari Pos
Muna Barat

Seluruh Pasar di Mubar Tetap Dibuka, Wabup: Tetap Jaga Kesehatan

Achmad Lamani


KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh pasar di Muna Barat (Mubar) dipastikan tetap beraktivitas seperti biasa. Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) menepis informasi yang beredar di masyarakat jika akan menutup sarana perkulakan tersebut akibat mewabahnya virus corona.

Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, mengungkapkan, sampai saat ini tidak ada wacana pemerintah untuk menutup pasar. Untuk itu, ia menggelar rapat kooordinasi bersama para Forkopimda, Kepala OPD dan Camat membahas isu tersebut. “Pasar tetap di buka seperti hari biasa,” tegasnya, kemarin. Meski demikian, Mubar-2 itu mengimbau masyarakat tetap menjaga jarak, memelihara kesehatan dengan memakai masker, serta menyiapkan pembasuh tangan.

“Ketika berada di pasar, kita tetap menjaga kebersihan, jaga jarak. Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan pada seluruh fasilitas umum seperti pasar. Saya juga memerintahkan Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menyiapkan tempat cuci tangan. Ini adalah langkah antisipasi kita terhadap penyebaran Covid-19,” jelas Achmad Lamani.

Selain itu, ia meminta camat dan kepala desa untuk mendata masyarakat yang berasal dari luar daerah dan meminta untuk tidak berkunjung dulu di pasar. “Jadi nanti kita akan menyiapkan tim medis saat hari pasar. Kita juga akan melakukan penyemprotan sebelum dan sesudah proses jual beli,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy