SBY Bakal Letakkan Jabatan Ketum – Kendari Pos
Nasional

SBY Bakal Letakkan Jabatan Ketum


KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrat (PD) berencana menggelar Kongres V di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Minggu (15/3). Dalam kongres tersebut, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan meletakkan jabatan ketua umum partai berlambang bintang segitiga itu.

Sekjen Partai Demokrat (PD) Hinca Panjaitan (dua dari kanan) dalam jumpa pers di Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Sekjen PD mengatakan, SBY akan hadir dan berpidato dalam kongres itu. “Pak SBY akan menyampaikan pidato politiknya yang terakhir sebagai ketua umum,” kata Hinca dalam jumpa pers di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (13/3).

Hinca menambahkan, SBY menginginkan adanya kepemimpinan baru di PD. Sebab, Presiden Keenam RI itu merasa cukup menjadi ketua umum PD selama tujuh tahun. “Pak SBY sebagai ketum dan kami semua timnya yang telah bekerja selama lima tahun penuh akan menyelenggarakan kongres untuk memberikan kesempatan yang baru pada pemimpin baru di Demokrat,” tutur Hinca.

Namun, Hinca tidak mau membeberkan nama calon ketua umum PD yang bakal menggantikan SBY. Politikus berlatar belakang pengacara itu hanya menyebut calon pengganti SBY di kursi ketua umum merupakan kader PD.
“Persyaratan kami, partai ini dibuat untuk kadernya. Jadi, enggak mungkin orang dari luar ujug-ujug lompat pagar,” timpal Hinca.

Pengamat politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Dr Emrus Sihombing menyarankan Partai Demokrat tidak terjebak dalam politik dinasti dengan memilih ketua umum dalam lingkaran Susilo Bambang Yudhoyono. “Dalam suatu organisasi yang demokratis, ‘pengultusan’ itu tidak baik, sentralistik, ada tokoh sentral. Biarkan natural berjalan secara demokratis,” katanya.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy