Samahuddin Resmikan Rumah Adat Wakambangura – Kendari Pos
Buton Tengah

Samahuddin Resmikan Rumah Adat Wakambangura

Bupati Buteng, H. Samahuddin disambut masyarakat Wakambangura di Kecamatan Mawasangka saat menghadiri peresmian rumah ada di wilayah tersebut, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen untuk terus menjaga dan melestarikan budaya daerah diperlihatkan Bupati Buton Tengah (Buteng), H. Samahuddin. Dukungan dalam menghadirkan kehidupan beradat di tengah masyarakat ditunjukkan dengan selalu menghadiri kegiatan dan ritual turun temurun tersebut. Terbaru, Samahuddin menghadiri undangan peresmian Rumah Adat Wakambangura II di Kecamatan Mawasangka, Senin (16/3).

“Saya ucapkan banyak terima kasih pada masyarakat yang sudah mempercayakan saya untuk meresmikan rumah adat di Desa Wasilomata ini,” ujar Samahuddin, kemarin. Buteng-1 itu menambahkan, dengan adanya Rumah Adat Wakambangura, maka masyarakat dapat menjadikannya sebagai tempat untuk melestarikan budaya daerah. “Rumah adat ini harus dirawat dengan baik. Apalagi, warga Wakambangura masih memegang teguh adat istiadat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Samahuddin tak lupa mengingatkan masyarakat Wakambangura untuk menggelorakan pola hidup bersih dan sehat. Ia juga menginstruksikan para Kades maupun camat untuk memantau kedatangan warga yang merantau di luar negeri. “Agar kita cek langsung, jangan sampai terjangkit virus corona. Inilah yang harus kita antisipasi. Penyebarannya bisa dicegah dengan cepat dan masyarakat Buteng terbebas dari corona,” tutupnya.

Sementara itu, Tokoh Adat Wakambangura, Syahril, mengapresiasi kehadiran Bupati Buteng dalam meresmikan rumah adat tersebut. “Semoga ini bisa berdampak baik bagi daerah kita kedepannya,” timpal Syahril. (c/rud)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy