Rumah, Area Publik dan Kendaraan di Konut Disterilkan – Kendari Pos
Konawe Utara

Rumah, Area Publik dan Kendaraan di Konut Disterilkan

Pemkab Konut bersama unsur TNI-Polri dan seluruh lapisan masyarakat bersatu memutuskan mata rantai virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta memantau pergerakan orang masuk di wilayah tersebut.


KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pemerintah bersama seluruh lapisan warga Konawe Utara (Konut) dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona terus dimaksimalkan. Penyemprotan disinfektan menjadi alternatif yang dilakukan warga atas imbauan Bupati Konut, Ruksamin dalam rangka melawan dan mengantisipasi corona.

Ruksamin mengatakan, selain pelajar dan aparatur sipil negara yang diinstruksikan belajar dan bekerja dari rumah, Pemkab Konut turut melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh rumah penduduk, dibackup Pemerintah Desa.

“Termasuk rumah ibadah, area pelayanan publik,” urai Ruksamin ketika ditemui di Pertigaan Desa Belalo Kecamatan Lasolo, Kamis (26/3). Tak hanya itu, komitmen Pemkab Konut tak hanya melakukan penyemprotan disinfektan bagi rumah penduduk dan fasilitas umum, tapi juga sterilisasi kendaraan yang masuk maupun keluar. Baik dari Kota Kendari, Konawe maupun dari arah Morowali, Sulawesi Tengah.

“Ada tiga titik penyemprotan disinfektan bagi kendaraan. Di depan kantor Polsek Sawa Kecamatan Sawa (jalur pintu gerbang Konut), Simpang Tiga Desa Belalo Kecamatan Lasolo (jalur perbatasan Konut-Konawe) serta Simpang Tiga Kecamatan Langgikima (Jalur Perbatasan Sulteng),” rinci Ruksamin bersama Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum.

Upaya pencegahan warga dan Pemkab Konut dalam memutus mata rantai Covid-19, juga dilakukan pembagian masker bagi pengendara yang melintas. Termasuk melakukan pengecekan suhu badan setiap warga. “Alhamndulillah, untuk warga Konawe Utara belum ada yang terpapar. Namun kita tetap lakukan upaya antisipasi dan pencegahan dengan melakukan sterilisasi. Ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Konut dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh warga Konut,” urai Ketua DPW PBB Sultra itu. Penyemprotan disinfektan ditargetkan hingga sepekan mendatang. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy