RSUD Buteng Belum Terima Pasien BPJS – Kendari Pos
Buton Tengah

RSUD Buteng Belum Terima Pasien BPJS

dr Karyadi

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Tengah (Buteng) hingga kini belum menerima pasien Badan Peserta Jaminan Kesehatan (BPJS). Alasannya, belum ada kerja sama antara BPJS dan RSUD. Hal ini disampaikan Direktur RSUD Buteng, dr Karyadi. Menurutnya, ada beberapa kendala teknis, sehingga belum ada kerja sama antara RSUD dan BPJS. Kendati begitu, pihaknya akan berupaya agar kerja sama ini bisa secepatnya dilakukan.

“Saat ini kami hanya menerima pasien umum,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/9). “Saat ini, kami sudah lakukan semacam permohonan tertulis kepada BPJS. Dan kami juga sudah diberikan form isian dari BPJS untuk diisi. Setelah itu, BPJS akan meninjau apakah layak atau tidak. Jadi, kami hanya tunggu proses saja dulu,” jelasnya.

Lebih lanjut Karyadi menjelaskan, syarat bekerja sama dengan BPJS, petugas medisnya harus lengkap. Misalnya, dokter ahli maupun bedah. Dan semua itu RSUD sudah siapkan. “Salah satu kendala kami sekarang soal jaringan internet. Karena, kalau sudah kerja sama dengan BPJS, pasien harus diregistrasi,” katanya.

Karyadi terus berbenah supaya kebutuhan BPJS bisa disiapkan secepatnya. Agar masyarakat juga bisa diringankan ketika berobat.
“Kemungkinan pekan depan, BPJS akan datang di RSUD sekaligus mengecek kesiapan RSUD. Semoga bisa langsung diterima kerja sama yang kami minta,” harapnya. (c/rud).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy