Roni Muhtar Pimpin PDK Posgoro Sultra – Kendari Pos
Bau-bau

Roni Muhtar Pimpin PDK Posgoro Sultra

Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar bersalaman dengan Ketua Umum Kosgoro, HR. Agung Laksono usai pelantikan. Tampak Wali Kota Baubau, AS Tamrin (kiri) hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan tersebut.


KENDARIPOS.CO.ID — Sekretaris Kota (Sekot) Kota Baubau, Roni Muhtar resmi menjabat sebagai Ketua Pimpinan Daerah Kolektif Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (PDK Kosgoro) 1957 (Sultra) periode 2020-2025. Amanah pimpinan PDK Posgoro resmi diemban setelah jenderal PNS di Baubau itu terpilih secara aklamasi dan dilantik oleh Ketua Umum Kosgoro, Dr. HR. Agung Laksono di Gedung Maedani, Kota Baubau, Selasa malam (10/3).

Roni Muhtar mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin Kosgoro Sultra. Tugas dan amanah organisasi akan diemban dan dijalankan dengan baik. Seluruh PDK 17 kabupaten/kota se-Sultra akan dirangkul untuk bersama-sama membangun daerah.

“Kita akan bentuk, satukan persepsi dan pendangan sehingga Kosgoro ini menyeluruh ada di Sultra. Sehingga koordinasi antar PDK lebih gampang dan terkontrol dengan baik sesuai dengan fungsi dan peran Kosgoro. Pastinya, kita siap bersinergi membangun daerah,” ucapnya.
Roni Muhtar menjabat sebagai Ketua PDK Posgoro Sultra menggantikan Wali Kota Baubau, AS Tamrin. Makanya, dalam proses pelantikan, AS Tamrin turut hadir. Orang nomor satu di Baubau itu berharap kepemimpinan Roni Muhtar dapat menjadi energi dan membangun sebuah simpul untuk kebesaran Kosgoro kedepan.

“Ini sebuah kesyukuran, apalagi pelaksanaan Musda berlangsung demokratis, komunikatif sehingga berujung aklamasi. Alhamdulillah, pengurus yang baru dilantik harus betul-betul berperan aktif,” ungkapnya. AS Tamrin menambahkan, dibawah komando Roni Muhtar, Kosgoro bisa mensinergikan dan mensinkronkan program Kosgoro dengan seluruh pemerintah daerah. “Jaga kebersamaan. Perbedaan itu tidak apa-apa. Tetapi jangan perbedaan dijadikan untuk bergesek-gesekan, tidak boleh. Justru perbedaan dijadikan sebuah konsep kebersamaan dan misi bersama,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kosgoro, HR. Agung Laksono mengukapkan, pasca pelantikan, pengurus baru segera melakukan konsolidasi internal. “Kosgoro adalah organisasi kemasyarakatan. Menjadi tugas kita untuk mengisi kemerdekaan, utamanya meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

“Selain itu, Kosgoro juga bergerak dibidang tugas peningkatan ekonomi dan sosial masyarakat. Olehnya, menjadi penting agar pengurus kompak melakukan tugas bersama dan bersinergi dengan pemerintah daerah,” imbuhnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy