Renovasi Pagar dan Gerbang Rujab Gubernur Sultra, Pemprov Anggarkan Rp 900 Juta – Kendari Pos
Metro Kendari

Renovasi Pagar dan Gerbang Rujab Gubernur Sultra, Pemprov Anggarkan Rp 900 Juta

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mensterilkan rumah jabatan (Rujab) gubernur, pagar dan gerbangnya akan dibenahi. Tahun ini, Pemprov Sultra telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 900 juta.

Pahri Yamsul

Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang, Pahri Yamsul mengatakan bukan rujab secara keseluruhan yang akan dibenahi. Tetapi hanya bagian-bagian yang rusak saja. “Jadi kita benahi hanya bagian luarnya saja. Jadi hanya pagar dan pintu gerbang. Kami akan buat agar itu kelihatan betul-betul sebagai rumah jabatan,”ungkapnya.

Saat ini, kondisi jalan Laute sudah lebih tinggi dari pagar. Jangan heran, terkadang ada orang yang membuang sampah yang dibuang di areal Rujab seperti sampah durian. Padahal sering kali dilarang dan dibersihkan. Kalau beginikan jadi tidak steril untuk Rujab, kita tidak tahukan jangan sampai ada apa-apa yang dibuang di situ. Bayangkan saja di Rujab banyak sampah durian sekarang. Ini juga demi keamanan Rujab,”ucapnya.

Pagar yang dipugar kata dia, tidak secara keseluruhan. Namun hanya bagian tertentu saja seperti sekitaran jalan laute serta gerbang depan dan belakang. “Jadi pagarnya tidak keliling. Anggaranya tidak cukup kalau keliling. Hanya bagian-bagian yang penting saja kita benahi. Jadi secara bertahap,”tutupnya. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy