Rencana Akan Dibagikan ke Masyarakat, 32 Boks Masker di Mubar Dicuri – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Rencana Akan Dibagikan ke Masyarakat, 32 Boks Masker di Mubar Dicuri

Ilustrasi


KENDARIPOS.CO.ID — Petugas di Dinas Kesehatan (Dinkes) Muna Barat sempat heboh, Jumat lalu (27/3). Sebab, 32 boks masker yang rencana akan dibagian kepada masyarakat raib. Hilang dicuri orang. Padahal, lokasi penyimpanannya cukup saving di gudang farmasi. Namun, tak butuh waktu 24 jam, berkat kesigapan jajaran Polsek Sawerigadi, pelakunya bisa dibekuk.

Pelaku pencurian 32 boks masker itu berinisial LJ. Kini dia mendekam di balik jeruji sel Polsek Sawerigadi. Kapolsek Sawerigadi, Ipda Gema Brajaksono mengatakan, pelaku LJ ditangkap di rumahnya. Tepatnya di Desa Nihi pada pukul 14.00 siang, Sabtu (28/3). Saat ditangkap, pelaku tidak melakukan perlawanan.

“Pelaku ditangkap saat berada di rumahnya. Kini pelaku sudah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” ungkap Gema Brajaksono, kemarin. Gema menambahkan, pengakuan terduga pelaku kepada polisi, sudah dua kali mengambil puluhan boks masker di gudang Farmasi Dinkes Mubar. Tepatnya, pada Senin malam (23/3) dan Rabu malam (25/3).

Pelaku juga mengaku, semua barang hasil curian itu telah dijual di Mubar dan Raha. “Saat diperiksa, LJ mengaku mengambil boks masker tidak sendiri. Ada temannya yang bantu ambil di dalam gudang. Informasi ini sementara kami dalami. Kemungkinan akan ada pelaku lain selain LJ. Pokoknya, saat ini masih dalam pengembangan. Namanya juga sudah kami kantongi,” jelasnya. Akibat perbuatannya, LJ dan rekan terancam hukuman 7 tahun penjara. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy