Relawan Penanganan Banjir Uluiwoi Koltim Dibentuk – Kendari Pos
Kolaka Timur

Relawan Penanganan Banjir Uluiwoi Koltim Dibentuk

Kepala BPBD Koltim, Anzarullah

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya untuk mengantisipasi sejak dini bias bencana alam dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim). Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), usaha meminimalisir kerugian masyarakat saat terjadi bencana banjir, menjadi fokus. BPBD telah memetakan wilayah rawan banjir di Koltim, salah satunya di Kecamatan Uluiwoi.

Kepala BPBD Koltim, Anzarullah, mengatakan, dalam mengurangi kerugian masyarakat pada titik rawan bencana, maka dibentuk Relawan Penanganan Banjir. Mantan Kadis PU dan Perhubungan Koltim itu mengaku, BPBD telah membentuk tim beranggotakan 18 relawan di Uluiwoi. Di wilayah itu juga, pihaknya sudah memasang alat pendeteksi banjir.

“Para Relawan dilatih untuk mengatur distribusi logistik, penanganan kesehatan sampai pelaporan. Saya harap semua kecamatan dan desa yang rawan bencana juga bisa membentuk relawannya. Bisa dianggarkan melalui dana desa sehingga mempermudah jika ada bencana alam seperti banjir,” kata Anzarullah, Senin (16/3).

Ia mengaku, BPBD Koltim telah mengusulkan pengadaan perangkat pendukung kerja dalam penanganan bencana. Mulai dari speed boat, mobil pick up, kendaraan taktis untuk dapur umum, tenda, spring bed dan selimut ke BNPB sejak tahun lalu. “Semoga permintaan kami disetujui. Bantuan BNPB sangat kita butuhkan ketika terjadi bencana alam,” tandas Anzarullah. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy