RAT Kopkar Kendari Pos : Laba Naik, Aset Bertambah – Kendari Pos
Metro Kendari

RAT Kopkar Kendari Pos : Laba Naik, Aset Bertambah

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak didirikan pada tahun 2010 silam, Koperasi Karyawan (Kopkar) Kendari Pos terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Setiap tahun, Kopkar mengalami peningkatan laba antara 25 s.d 30 persen. Tak heran, jumlah aset Kopkar kini mencapai ratusan juta rupiah.

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin (kaos merah, tengah), Ketua Kopkar Kendari Pos, Agus Triarhadi (kemeja biru, kanan Dirut) foto bersama anggota koperasi dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopkar Kendari Pos di Aula Graha Pena, Sabtu (29/2).

Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengapresiasi kinerja pengurus. Apalagi keberadaan Kopkar Kendari Pos bertujuan meningkatkan kesejahteraan dari seluruh anggota. Untuk itu, pihaknya menekankan kepada seluruh pengurus guna melakukan pengelolaan koperasi dengan baik, jujur dan tanggungjawab.

Di sisi lain, ia meminta pengurus aktif dengan semua pihak guna mendapatkan dukungan dan pembinaan untuk perkembangan koperasi serta manfaatkan kesempatan usaha dengan menjalin kemitraan dengan pihak lain. Dengan begitu, Kopkar Kendari Pos bisa lebih maju dan berkembang lagi.

“Pencapaian hari ini tentu sudah baik, namun kita tidak bisa berhenti di sini saja, harus ada inovasi yang perlu dilakukan guna mengembangkan Kopkar ini menjadi lebih baik,” ungkap ketua pembina Kopkar Kendari Pos dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Kopkar Kendari Pos di Aula Graha Pena, Sabtu (29/2).

Menurutnya, Kopkar Kendari Pos bisa lebih maju lagi, dengan tidak hanya fokus pada usaha simpan pinjam saja, namun lebih dari itu. Kopkar Kendari Pos juga bisa membuka jenis usaha lainya sesuai kebutuhan seluruh anggota dengan menggandeng mitra dari pihak ketiga.

Sementara itu, Ketua Kopkar Kendari Pos, Agus Triarhadi menuturkan RAT ini merupakan forum komunikasi sebagai sarana untuk melaporkan pertanggungjawaban pengurus, mengevaluasi kinerja dan menyampaikan saran dan masukan guna kemajuan dari Kopkar ini. “RAT ini tentunya bertujuan untuk menyampaikan pertanggung jawaban pengurus dan pengawas kepada para anggota tentang hasil kerja tutup buku 2019 serta menyusun rencana kerja untuk program kerja tahunan 2020,” katanya.

Ia mengaku akan terus berupaya untuk memajukan Kopkar Kendari Pos ini, dengan melirik jenis usaha lainya. “Sesuai dengan arahan dari Dirut Kendari Pos, kedepanya Kopkar Kendari Pos akan merambah ke jenis usaha lainya sesuai dengan kebutuhan dari seluruh anggota. Sehingga, kebutuhan dari seluruh anggota bisa terpenuhi di Kopkar Kendari Pos,” tuturnya. (c/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy