Puluhan Angkot di Kendari Disemprot Disinfektan – Kendari Pos
Metro Kendari

Puluhan Angkot di Kendari Disemprot Disinfektan

Petugas Dishub Kota Kendari melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah kendaraan angkot jurusan Kota – Kampus Baru, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus memaksimalkan upaya pencegahan peyebaran Virus Korona (Covid-19). Kemarin, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari, pemkot melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah kendaraan Angkutan Kota (Angkot).

Kepala Dishub Kota Kendari, Muhammad Ali Aksa mengungkapkan pihaknya diback up Polres Kendari dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Kendari. Adapun yang menjadi fokus penyemproran adalah seluruh angkutan dalam kota yang berpotensi menjadi sumber penularan virus.

“Puluhan angkot jurusan Kota – Kampus Baru telah kami semprot dengan disinfektan. Kami juga telah melakukan penyemprotan di Terminal Puwatu. Semua kami laksanakan berdasarkan arahan Wali Kota Kendari bahwa seluruh angkot di Kendari harus steril dan bebas dari Covid-19,” kata Ali.

Ia menargetkan, seluruh angkot yang beroperasi di Kendari akan dilakukan penyemprotan secara rutin. Bukan hanya itu, kendaraan dari luar kota juga bakal terus dipantau melalui Terminal Puuwatu dan Terminal Baruga.

Penyemprotan ini mendapat apresiasi dari para sopir angkot. Mereka berharap dengan upaya tersebut, tidak terjadi hal buruk yang dipicu wabah korona. Sehingga, mereka dapat mencari nafkah dan cari setoran dengan tenang tanpa rasa khawatir serta kesehatan dan keselamatan penumpang juga bisa terjaga.

“Yang penting kita jangan kena virus biar usaha kita nyaman. Harapan saya mudah-mudahan tidak ada lagi penyakit seperti ini, semua selamat dan bekerja lancar,” ujar Beltran, salah satu sopir angkot jurusan Kota – Kampus Baru.

Sekedar informasi, sebelumnya Pemkot Kendari telah melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai tempat. Mulai dari perkantoran/instansi dan perusahaan swasta, hingga sarana umum seperti pelabuhan, terminal, masjid dan beberapa ruas jalan protokol. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy