Pulang Dari Vatikan, Kepsek di Muna Diawasi Ketat, Ruslan Ibu : Jika Ada Indikasi Kita Isolasi – Kendari Pos
Muna

Pulang Dari Vatikan, Kepsek di Muna Diawasi Ketat, Ruslan Ibu : Jika Ada Indikasi Kita Isolasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkab Muna mulai mengambil langkah pencegahan terhadap penyebaran virus Covid-19. Pemantauan dilakukan terhadap seluruh aktifitas warga dan juga aparatur sipil negara. Dari hasil penelusuran, satu orang dikategorikan orang dalam pengawasan (ODP).

Ia adalah Kepala Sekolah Katolik Raha, Juksan. Pria tersebut diketahui baru saja kembali dari Vatikan dan Yerusalem selama delapan hari dalam rangka kunjungan religi. “Kabarnya yang bersangkutan sudah di Raha. Jadi kita akan cek dulu,” kata Asisten I Setda Muna, LM. Ruslan Ibu.

Ruslan Ibu (kanan)

Sebagai langkah antisipatif, Ruslan sudah meminta pihak rumah sakit umum daerah dan Dinas Kesehatan setempat untuk mengecek kondisi kesehatan Juksan. Jika ditemukan indikasi maka akan segera di isolasi. “Saya sudah minta medis cek di rumahnya, kesehatannya diperiksa untuk langkah awal. Mudah-mudahan tidak ada gejala,” terangnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muna, Ashar Dulu membenarkan jika Kepala Sekolah Dasar Katolik Raha melakukan kunjungan ke Vatikan dan Yerusalem. Katanya, yang bersangkutan sempat mengajukan izin terkait perjalanan tersebut kepada dinas. “Izin dari 14 hari yang lalu. Saya sudah coba hubungi untuk pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Direktur RSUD Muna, dr. Muh. Marlin mengaku akan segera melakukan pemeriksaan. Namun pihaknya baru menetapkan sebagai orang dalam pengawasan. Secara keseluruhan di Muna masih nihil kasus corona. “Kalau dibawah 14 hari, masih ditetapkan sebagai ODP dulu sampai menunggu hasil pemeriksaan. Sejauh ini di Muna masih nihil. Kita berharap tidak sampai ada temuan,” imbuhnya. (Ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy