PT. WIN Salurkan Bantuan Bahan Pokok di Tujuh Desa : Beras 26,5 Ton, 2.100 Dos Mie Instan – Kendari Pos
Konawe Selatan

PT. WIN Salurkan Bantuan Bahan Pokok di Tujuh Desa : Beras 26,5 Ton, 2.100 Dos Mie Instan

KTT PT WIN Iman (kedua dari kanan) bersama sejumlah kepada
desa penerima bantuan bahan pokok.

KENDARIPOS.CO.ID — PT Wijaya Inti Nusantara (WIN) prihatin dengan keadaan warga Konawe Selatan (Konel) yang harus berdiam di rumah untuk mencegah penularan wabah Covid-19 alias corona. Aktivitas masyarakat untuk memperoleh bahan pokok mulai terganggu.

Kondisi itu mengetuk hati manajemen PT WIN untuk membantu warga Konsel. Perusahaan pertambangan yang beraktivitas di Konsel itu menyalurkan bantuan bahan pokok di tujuh desa (lihat grafis) pada Kecamatan Laeya dan Kecamatan Palangga Selatan, Konsel. Bantuan itu berupa 530 karung beras atau 26,5 ton dan 2.100 dos mi instan.

Site Manager PT WIN Anna (ketiga dari kanan) bersama jajaran manajemen PT WIN dan – Desa Puuwulo Bhabinkamtibmas Desa Torobulu saat akan menyalurkan bantuan bahan pokok kepada warga

Kepala Tekhnik Tambang (KTT) PT WIN, Iman, mengatakan untuk mendukung ketersediaan pangan warga, pihaknya bersama PT Pandu Urane Perkasa berinisiatif menyalurkan bahan pokok untuk warga. Katanya, aksi sosial itu merupakan wujud nyata untuk membantu pemerintah dalam rangka menghadapi wabah virus corona. Apalagi kebijakan yang memerintahkan warga tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran corona, tentunya itu berdampak terhadap ketersediaan pangan masyarakat. “Kami dari perusahaan merasa perlu memberikan bantuan bahan pangan bagi warga.

Kades Torobulu
Nilham menurunkan bantuan dari
PT WIN dari mobil pikap untuk disalurkan
kepada warganya.

Di sisi lain, juga menindaklanjuti Intruksi dari Gubernur Ali Mazi dan dari Pemkab Konsel agar investor tambang dapat berpartisipasi dalam menangani masalah virus corona,” bebernya.

Kata dia, PT WIN dan PT Pandu Urane Perkasa telah mendistribusikan paket bahan pokok yang nilainya mencapai Rp 700 juta. Lembaganya tak bisa memberikan alat pelindung diri (APD) sebab stoknya langka. Sehingga, pihaknya berinisiatif membantu kebutuhan pokok yakni dengan menyalurkan bantuan pangan.

KTT PT. WIN Iman (ketiga dari kiri) menyerahkan bantuan bahan pokok secara simbolis
kepada Kades Torobulu Nilham. Disaksikan sejumlah manajemen dan karyawan PT WIN.

Selain bantu bahan pokok, lanjut Iman, pihaknya juga intens melakukan sosialisasi terkait antisipasi virus corona. PT WIN bekerjasama dengan Babinkamtibmas TNI-Polri bersama petugas kesehatan untuk sosialisasi pencegahan virus itu. Termasuk mensterilkan titik tertentu dengan penyemprotan disinfektan untuk mengatasi pandemi corona itu.

Dengan adanya bantuan, ia berharap dapat meringankan beban bagi warga setempat, khususnya dalam ketersediaan bahan pangan.

“Kami harap masyarakat bisa terbantu melalui kegiatan sosial ini. Kita minta jaga jarak aman dan tetap di rumah. Dengan adanya bantuan ini mereka tak perlu lagi belanja keluar rumah,” harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Parasi Tanra mengaku bersyukur atas bantuan bahan pokok yang diberikan oleh perusahan PT. WIN.
“Kami apresiasi atas bantuan sosial yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban warga dalam ketersediaan pangan. Kita juga harapkan virus ini segera berlalu dengan mematuhi pemerintah untuk tetap tinggal di rumah,” apresiasinya. (kam/adv)

Desa Penerima Bantuan

-Desa Torobulu
-Desa Labokeo
-Desa Wonua Kongga
-Desa Parasi
-Desa Mondowe
-Desa Wawonua
-Desa Puuwulo

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy