PT Antam Sterilkan Pomalaa – Kendari Pos
Kolaka

PT Antam Sterilkan Pomalaa

KENDARIPOS.CO.ID — Penyebaran virus corona begitu cepat terjadi di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Pemerintah meminta seluruh pihak berkontribusi menghentikan penyebaran covid-19 tersebut. PT Antam Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sultra sebagai perusahaan tambang yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasional, langsung merespon permintaan pemerintah tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Senin (30/3), perusahaan pelat merah tersebut mengerahkan mobil pemadam kebakarannya untuk penyemprotan pada sepanjang jalan serta sejumlah fasilitas umum seperti sekolah dan rumah ibadah di Desa Totobo, Pelambua, Huko-Huko, Hakatutobu, Sopura dan Oko-Oko. External Relation Manager PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah mengungkapkan, penyemprotan disinfektan dilakukan pihaknya pada 12 desa dan kelurahan yang di Kecamatan Pomalaa selama tiga hari, sejak tanggal 28 sampai 30 Maret. Kata dia, kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab moral perusahaan terhadap masyarakat.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Kolaka khususnya di Kecamatan Pomalaa. Hari pertama itu kami lakukan di Kelurahan Dawi-dawi dan Desa Tambea karena dua daerah ini berbatasan langsung dengan Kompleks Antam sehingga sangat penting untuk dilakukan penyemprotan. Alhamdulillah hari ini 12 desa dan kelurahan yang ada di Pomalaa sudah semua kami semprot disinfektan,” tutur Pamiluddin, Senin (30/3).

Camat Pomalaa, Mirdan Athar, mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan pihak Antam. Menurut Mirdan, Antam telah memberikan respon luar biasa dalam membantu pemerintah mencegah penularan virus corona di Bumi Mekongga, khususnya Kecamatan Pomalaa.


“Semoga ini bernilai ibadah. Memang belum maksimal, tapi paling tidak kita sudah berusaha. Agar upaya pencegahan lebih maksimal, maka kami meminta warga supaya mengikuti imbauan pemerintah dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta mengurangi interaksi sosial dengan tetap tinggal di rumah,” imbuhnya. (b/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy