Proyek Jalan Wisata Kendari-Toronipa Terancam Ditunda – Kendari Pos
Metro Kendari

Proyek Jalan Wisata Kendari-Toronipa Terancam Ditunda

Progres pembuatan jalan wisata Kendari -Toronipa telah selesai tahap satu pada Desember lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — Progres pembuatan jalan wisata Kendari -Toronipa telah selesai tahap satu pada Desember lalu. Namun untuk tahap selanjutnya akan dilaksanakan secara multiyears pada 2020-2021. Namun kelanjutan mega proyek itu kian tak jelas. Hingga kini, Pemprov belum mendapat kejelasan pencairan pinjaman dari PT SMI.

Plt Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Abdul Rahim mengatakan, saat ini untuk progres jalan wisata Kendari-Toronipa sementara dalam tahap lelang. “Jadi tahap dua ini sudah dilelang. Dananya, tinggal menunggu persetujuan pinjaman dari PT SMI, ” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jadi anggaran dibutuhkan untuk penyelesaian jalan Kendari-Toronipa sekira Rp. 800 miliar, dengan pengerjaan multi years. “Jadi anggaran itu akan kita dialokasikan selama periode 2020 sampai 2021. Diupayakan semua pengerjaan lapangan sesuai arahan program. Sehingga tujuan pembangunannya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat kita kedepan, ” jelasnya.

Untuk diketahui, tahap satu jalan wisata Kendari-Toronipa telah selesai akhir Desember 2019 lalu dengan panjang 3,4 km, anggaran Rp144,9 miliar. Tahap kedua estimasi anggarannya kurang lebih Rp800 miliar dengan panjang 11 km, secara multiyears hingga 2021. (c/rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy