Proyek DAK Fisik Anggaran 2020 Dipastikan Batal – Kendari Pos
Nasional

Proyek DAK Fisik Anggaran 2020 Dipastikan Batal

DAK

KENDARIPOS.CO.ID — Pengusaha konstruksi kini sedang masygul. Proses lelang proyek pengadaan barang dan jasa yang sumber anggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2020 dibatalkan.

Kebijakan itu ditempuh Biro Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) Setda Provinsi Sultra setelah mendapat surat Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bernomor S-247/MK.07/2020 tertanggal 27 Maret 2020. Surat Menkeu itu berisi tentang penghentian proses pengadaan barang dan jasa DAK fisik tahun anggaran 2020.
“Sudah kami ketahui dan merujuk surat Menkeu itu, maka kami hentikan proses lelang DAK fisik yang masuk di Sultra,” ujar Rony Yakob Laute, Kepala BPBJ Setda Sultra.

Rasa masygul itu tidak dialami para peserta lelang proyek DAK pendidikan dan kesehatan. “Yang pasti sesuai isi surat Menkeu itu bahwa DAK Kesehatan dan Pendidikan tidak bisa dibatalkan. Sedangkan untuk DAK fisik, semuanya dibatalkan. Kecuali proses tender sudah masuk dalam tahapan penandatanganan kontrak,” jelas mantan Pj Bupati Muna Barat itu kepada Kendari Pos, Jumat (27/3).

Rony merinci dari total proyek DAK senilai Rp 69 miliar, terdapat 6 paket yang belum ditender dan itu yang akan dibatalkan. “Sementara

11 paket lainnya sudah dilelang namun belum diketahui apakah sudah dilakukan kontrak atau belum. Kalau belum kontrak maka, akan dibatalkan juga. Ini sedang dikonfirmasi kepada kepala dinasnya apakah sudah kontrak atau belum,” pungkasnya.

Untuk diketahui, 6 paket proyek yang belum tender itu senilai Rp 42 miliar. Paket tersebut antara lain adalah

peningkatan jalan batas Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan (Andepali-Ambeipua). Peningkatan Jalan Batu Putih-Porehu-Tolala. Peningkatan Jalan Langara/Batumea-Bobolio. Peningkatan Jalan Bubu-Ronta. (yog/b)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy