Poltekkes Kendari Siap Buka Program Beasiswa Ikatan Dinas – Kendari Pos
Edukasi

Poltekkes Kendari Siap Buka Program Beasiswa Ikatan Dinas

Calon mahasiswa Poltekkes Kendari sedang mengikuti tes Sipenmaru, beberapa waktu lalu

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun Ajaran 2021/2022 Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari, bakal membuka program beasiswa Sekolah Tinggi Ikatan Dinas bidang kesehatan. Program itu akan dibiayai langsung oleh negara, sehingga mahasiswa yang ikut program tersebut dipastikan akan langsung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening mengatakan, calon mahasiswa yang berminat masuk sekolah tinggi ikatan kedinasan nanti, tentunya bakal melalui seleksi yang ketat, terutama terkait kemampuan dan prestasi akademik yang dimiliki.

Dijelaskan bahwa supaya tercover pada program beasiswa itu, calon mahasiswa wajib mengikuti jalur Seleksi Bersama Penerimaan Mahasiswa Baru (SIMAMA) yang dibuka secara nasional dan diikuti oleh seluruh Poltekkes negeri yang ada di Indonesia. “Beasiswa tersebut merupakan program pemerintah pusat, yang ditujukan bagi seluruh Poltekkes se-Indonesia. Untuk mekanisme dan pengaturan nya diatur oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM).” ujarnya, pekan lalu.

Mahasiswa sekolah tinggi kedinasan yang dinyatakan lulus melalui jalur SIMAMA wajib mengikuti proses akademik dengan baik, seperti umumnya yang dijalankan mahasiswa Poltekkes dengan berbagai jurusan yang tersedia.

“Misalnya mahasiswa kedinasan tersebut lulus di D III maka lama studinya maksimal 3 tahun atau D IV maksimal 4 tahun karena setara dengan S1. Jadi mahasiswa itu hanya fokus belajar untuk menyelesaikan kuliah dan kebutuhannya ditanggung negara,” terangnya.

Ia menuturkan, untuk kuota dan persyaratan sekolah tinggi kedinasan ini belum ditentukan saat ini, yang pasti Poltekkes sangat siap memfasilitasi dalam proses pembelajaran selama menempuh pendidikan. “Jelas program beasiswa sekolah tinggi ikatan dinas ini, bisa menjadi keunggulan dari Poltekkes. Dibandingkan kampus-kampus lain khususnya di Kendari, apalagi kita berencana membuka Pendidikan Profesi Ners dan Profesi Bidan D IV,” pungkasnya. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy