Polres Konut Buka Seleksi Calon Polisi – Kendari Pos
Konawe Utara

Polres Konut Buka Seleksi Calon Polisi


KENDARIPOS.CO.ID — Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut), mmembuka peluang bagi generasi muda daerah untuk bergabung pada institusi Bhayangkara yang dipimpin Jenderal Polisi Idham Aziz. Pembukaan seleksi calon polisi di Konut merupakan pertama kali dilakukan pasca Polres berdiri di Bumi Oheo.

Polres Konut bersama sejumlah instansi pemerintah di Konut bekerja sama dan terlibat sebagai Panitia Pembantu Penerimaan Anggota Polri tahun 2020.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ulum, menuturkan dalam rekrutmen calon polisi, pihaknya melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan berbagai instansi dan lembaga yang ada di sebagai panitia pembantu penerimaan (Panbandrin).
Mulai dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Disdukcapil serta Kementerian Agama (Kemenag). “MoU ini terkait rekrutmen penerimaan anggota Polri tahun 2020. Untuk pendaftaran penerimaan sudah dimulai Sabtu pekan lalu,” ujarnya, Jumat (20/3).

Ajun Komisaris Besar Polisi itu menjelaskan, rekrutmen calon anggota Polri dibuka untuk umum dan terbagi dalam tiga level. Penerimaan Bintara, Tamtama dan Taruna Akademi Polisi (Akpol). Ketiga program perekrutan tersebut telah dimulai sejak tanggal 7 Maret dan berakhir hingga 23 Maret 2020.
Achmad Fathul Ulum mengajak generasi muda di Konut untuk berpartisipasi dalam perekrutan calon anggota Polri tersebut. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy