Polres Buton Bantu Warga Korban Puting Beliung – Kendari Pos
Buton

Polres Buton Bantu Warga Korban Puting Beliung

Kerja bakti jajaran kepolisian dan TNI yang dipimpin
Wakapolres Buton, Kompol La Umuri untuk membenahi serta memasang atap rumah warga korban angin puting beliung, kemarin di Desa Wajah Jaya.

KENDARIPOS.CO.ID — Para petani yang rumahnya menjadi sasaran amuk angin puting beliung pada Kamis (5/3) lalu, kini sudah bisa lebih tenang. Warga Desa Wajah Jaya, Kecamatan Lasalimu Selatan itu telah menuntaskan perbaikan atap rumah mereka yang rusak diterjang angin kencang, setelah jajaran Polres Buton dan Koramil setempat memberi bantuan.

Wakapolres Buton, Kompol La Umuri, bahkan memimpin langsung anggotanya untuk bekerja bakti membenahi serta memasang atap rumah warga itu. “Kalau yang rusak parah kita bantu seng, sore ini sementara dipasang. Banyak anggota di lapangan yang membantu, ada Kapolsek dan Babinsa juga,” kata La Umuri, Jumat (6/3). Ia menegaskan, jajarannya hadir di tengah masyarakat tak hanya untuk memberikan jaminan keamanan. Tetapi juga membantu dalam urusan kemanusian.

“Itu komitmen kita. Polisi harus dekat dengan masyarakat tidak hanya urusan keamanan tetapi juga kemanusiaan,” ulang Komisaris Polisi itu, menegaskan. Kepala Desa Wajah Jaya, Misyanti, mengaku bersyukur atas kehadiran aparat kepolisian itu. Kata dia pasca kejadian Kamis lalu hingga kemarin, jajaran Polres Buton, Polsek Ambuau Indah memang terus mendampingi warga. “Kemarin itu sudah dibantu membersihkan puing-puing seng yang jatuh. Hari ini dibantu atap baru, pemasangan kemudian ada bantuan beras. Saya mewakili warga saya sangat berterima kasih,” katanya. Sebelumnya, Kamis sekitar pukul 13.00 Wita, puting beliung menyapu pemukiman warga Desa Wajah Jaya di Kecamatan Lasalimu Selatan. Tercatat ada 21 unit rumah mengalami kerusakan kategori ringan. Umumnya atap rumah terhempas. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy