Polres Buton Bagi Sembako dan Pengobatan Gratis – Kendari Pos
Buton

Polres Buton Bagi Sembako dan Pengobatan Gratis

Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos P. Sinaga dalam silaturahmi dengan warga Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, kemarin. Pihaknya juga menyerahkan sejumlah bantuan Sembako dan menggelar pengobatan gratis.


KENDARIPOS.CO.ID — Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) hanya akan tercipta bila semua elemen masyarakat bersinergi dengan baik. Kepolisian sebagai lembaga resmi yang diamanahi menjaga Kamtibmas itu dituntut selalu menjadi garda terdepan dalam membangun hubungan baik dengan masyarakat. Makanya, demi mengetahui lebih jauh situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolres Buton, AKBP Agung Ramos P. Sinaga giat bersilaturahmi dengan masyarakat. Terbari, ia langsung bertemu dengan warga Kecamatan Sampolawa, Buton Selatan, Kamis (5/3).

Kehadiran Kapolres Agung Ramos itu disambut hangat jajaran pemerintah setempat di balai pertemuan kecamatan yang turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Busel, La Ode Budiman, Camat Sampolawa La Ode Muh. Hamid, dan lainnya. Mengawali arahannya, Kapolres meminta agar masyarakat bekerjasama mendukung program atau tugas-tugas aparat keamanan demi Kamtibmas. “Jika ada masalah, mari kita kedepankan cara persuasif dulu. Kalau memang tidak bisa lagi baru dilaporkan secara resmi,” katanya, kemari.

Menurut Sinaga, masyarakat tidak boleh sungkan pada polisi. Sebab kehadiran mereka semata-mata untuk mengayomi dan melayani. “Setiap kegiatan masyarakat itu polisi harus hadir. Mau ada pesta, kedukaan, kerja bakti, harus ada di tengah-tengah warga. Hubungan emosional kita dengan elemen masyarakat harus selalu dibangun,” sambungnya. Silaturahmi itu juga dirangkaikan dengan pengobatan gratis dan penyerahan bantuan Sembako kepada warga kurang mampu. Dua item kegiatan itu sudah menjadi rutinitas Polres Buton dibawah kendali Agung Ramos. Karena itu, jajaran Polres Buton membawa serta tim medis yang dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Polres Buton, dr. Nisle Purada Agung Ramos.

“Kenapa pengobatan gratis ini jadi rutinitas kita karena kesehatan itu juga kebutuhan dasar,” sambung mantan Kapolres Muna itu. Sementara itu, Camat Sampolawa, La Ode Muh. Hamid mengaku, sebuah kehormatan bagi warganya bisa menyambut kehadiran pimpinan tertinggi Bhayangkara Buton itu. Terlebih para aparat penegak hukum itu juga membuka layanan pengobatan gratis untuk warganya. “Kami sangat bersyukur Pak Kapolres bisa bersilaturahmi dengan kami di Sampolawa. Kami juga ucapkan terima kasih yang dalam karena telah menggelar pengobatan warga, ini sangat bermanfaat dan patut kami syukuri,” katanya. (b/lyn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy